HeHa Ocean View Yogyakarta: Wisata Pesisir dengan Pemandangan Indah

HeHa Ocean View Yogyakarta: Wisata Langka yang Membuat Anda Terpesona

Banyak tempat wisata di Yogyakarta yang sudah terkenal, tetapi masih ada yang tersembunyi dan patut untuk diungkap, salah satunya adalah HeHa Ocean View Yogyakarta. HeHa Ocean View adalah destinasi wisata yang berada di wilayah Gunungkidul dan menyajikan panorama alam yang menakjubkan.

HeHa Ocean View memiliki konsep yang berbeda dari objek wisata lainnya. Di sini, Anda tidak hanya bisa menikmati suasana pantai, melainkan juga panorama laut yang indah dan sejuk. Wah, pasti seru banget, ya?

Untuk dapat menikmati HeHa Ocean View, Anda akan melewati jalan setapak yang menuntun ke bawah. Tapi tenang saja, karena pemandangan yang menakjubkan akan menghibur Anda sehingga serasa tidak terasa perjalanan yang di tempuh. Sesampainya di bawah, Anda akan disambut oleh laut yang biru dengan pemandangan pantai yang bersih dan indah.

Banyak spot foto yang Instagenic di HeHa Ocean View Yogyakarta. Anda bisa berfoto dengan latar belakang panorama laut yang menakjubkan, atau berpose di pinggir laut yang tenang sambil menikmati suara gemercik air. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menikmati indahnya panorama laut dari atas observatorium yang tersedia di sana. Amazing!

Selain mengagumkan dari segi pemandangan, HeHa Ocean View juga menyediakan berbagai fasilitas yang dapat menunjang kepuasan para pengunjung. Ada area parkir yang luas dan aman, tempat makan dengan menu yang enak dan beragam, hingga pemandu wisata yang siap membantu Anda.

Satu hal lagi yang tidak kalah menarik dari HeHa Ocean View adalah harganya yang terjangkau. Cukup membayar tiket sekitar 10 ribu rupiah per orang, Anda sudah bisa menikmati keindahan alam di sana. Cocok banget, nih, buat liburan hemat bersama keluarga maupun teman dekat.

Sebagai destinasi wisata langka dan belum banyak diketahui orang, HeHa Ocean View Yogyakarta patut menjadi pilihan tempat wisata bagi Anda yang ingin merasakan suasana baru. HeHa Ocean View, wisata langka yang akan membuat Anda terpesona.

Catatan Pengantar

Salam Sobat Telusuri Nusantara, kali ini kita akan membahas mengenai destinasi wisata yang sangat menarik, yaitu HeHa Ocean View Yogyakarta. Destinasi wisata ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menikmati pemandangan pantai dengan suasana yang tenang. Di HeHa Ocean View Yogyakarta, kamu dapat menikmati berbagai aktivitas wisata dan menikmati pemandangan laut yang indah. Di artikel ini, kita akan membahas lebih dalam mengenai daya tarik, aktivitas, kelebihan, dan kekurangan dari HeHa Ocean View Yogyakarta.

Featured Image

HeHa Ocean View Yogyakarta

Pendahuluan

1. Sejarah HeHa Ocean View Yogyakarta

HeHa Ocean View Yogyakarta berdiri pada tahun 2015 dan merupakan destinasi wisata yang dikelola oleh PT. Hidup Harmonis Abadi (HeHa). HeHa Ocean View Yogyakarta bertujuan untuk mengembangkan potensi pariwisata di Yogyakarta khususnya di daerah pesisir, serta memberikan pengalaman berbeda bagi wisatawan dalam menikmati keindahan laut dan pantai.

2. Letak HeHa Ocean View Yogyakarta

HeHa Ocean View Yogyakarta terletak di Jalan Pantai Depok, Kecamatan Kretek, Bantul, Yogyakarta. Destinasi wisata ini dapat dicapai dengan kendaraan pribadi atau dengan menggunakan transportasi umum. HeHa Ocean View Yogyakarta hanya berjarak sekitar 15 kilometer dari pusat kota Yogyakarta dan dapat dicapai dalam waktu sekitar 30 menit.

3. Fasilitas yang Tersedia di HeHa Ocean View Yogyakarta

HeHa Ocean View Yogyakarta menyediakan berbagai fasilitas untuk memenuhi kebutuhan wisatawan, antara lain:

  • Kios Souvenir
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Ruang Meeting
  • Restoran
  • Kolam Renang
  • Area Bermain Anak

4. Tiket Masuk dan Harga

Tiket masuk ke HeHa Ocean View Yogyakarta tergantung dari aktivitas yang dilakukan oleh pengunjung. Harga tiket masuk untuk aktivitas seperti berikut:

  • Masuk ke area pantai dan memancing: Rp. 10.000,-
  • Berenang di kolam renang: Rp. 15.000,-
  • Melihat kebun binatang mini: Rp. 20.000,-
  • Merental sepeda: Rp. 25.000,-/jam

Jenis-jenis tiket masuk dapat disesuaikan sesuai dengan kebutuhan wisatawan. Tiket dapat dipesan langsung di lokasi atau melalui website resmi HeHa Ocean View Yogyakarta.

5. Jam Buka

HeHa Ocean View Yogyakarta buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB..

6. Panduan Berpakaian

Untuk wisatawan yang akan mengunjungi pantai atau berenang di kolam renang, disarankan untuk menggunakan pakaian yang sesuai seperti baju renang atau kaos lengan panjang. Untuk wisatawan yang ingin menikmati pemandangan, disarankan untuk menggunakan pakaian yang nyaman seperti kaos, celana pendek, atau celana panjang.

7. Panduan Keamanan

HeHa Ocean View Yogyakarta memiliki petugas keamanan yang selalu siap sedia untuk membantu wisatawan jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. Wisatawan diharapkan untuk mematuhi peraturan yang ada di lokasi, seperti tidak merokok di area terbuka dan tidak membuang sampah sembarangan.

Daya Tarik di HeHa Ocean View Yogyakarta

1. Pemandangan Indah

Daya tarik pertama di HeHa Ocean View Yogyakarta adalah pemandangan yang indah. Lokasi wisata ini berada di pinggir pantai yang memberikan pemandangan laut yang luas dan berkompleksitas. Selain itu, HeHa Ocean View Yogyakarta juga dilengkapi dengan beberapa spot foto yang menarik, seperti kapal karam dan jembatan gantung.

2. Area Bermain Anak

HeHa Ocean View Yogyakarta juga menyediakan area bermain anak yang dilengkapi dengan permainan-permainan yang menarik seperti ayunan, perosotan, dan trampolin. Area bermain anak di HeHa Ocean View Yogyakarta menjadi alternatif aktivitas yang cocok bagi wisatawan yang membawa anak-anak.

3. Menikmati Suasana Ketenangan dan Romantis

Daya tarik lain dari HeHa Ocean View Yogyakarta adalah suasana ketenangan dan romantis yang dialamai saat berkunjung. Destinasi wisata ini cocok untuk pasangan yang sedang mencari tempat untuk bulan madu atau mengadakan acara pernikahan sederhana dengan suasana pantai.

Aktivitas Menarik di HeHa Ocean View Yogyakarta

1. Wisata Pantai

Wisata pantai menjadi salah satu aktivitas yang dapat dilakukan di HeHa Ocean View Yogyakarta. Wisatawan dapat menikmati pemandangan pantai dan melakukan aktivitas seperti berenang, memancing, atau sekedar berjalan-jalan di tepi pantai.

2. Bermain dengan Satwa

HeHa Ocean View Yogyakarta memiliki kebun binatang mini yang menyimpan beberapa jenis satwa seperti kelinci, burung, dan anjing laut. Wisatawan dapat berinteraksi langsung dengan satwa yang ada di mini zoo tersebut.

3. Menikmati Kuliner Lokal

Wisatawan juga dapat menikmati kuliner lokal yang ada di HeHa Ocean View Yogyakarta, seperti seafood segar dan jajanan khas pantai. Makanan-makanan tersebut dapat ditemukan di restoran yang ada di area lokasi.

Kelebihan HeHa Ocean View Yogyakarta

1. Pemandangan yang Indah

HeHa Ocean View Yogyakarta berada di lokasi yang sangat strategis dengan pemandangan yang indah. Destinasi wisata ini cocok bagi wisatawan yang mencari suasana yang tenang dan alami.

2. Fasilitas yang Lengkap

HeHa Ocean View Yogyakarta menyediakan fasilitas yang lengkap dan bervariasi. Fasilitas yang tersedia dapat disesuaikan dengan kebutuhan wisatawan.

3. Lokasi yang Mudah Dicapai

HeHa Ocean View Yogyakarta mudah diakses dengan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Destinasi wisata ini hanya berjarak 15 kilometer dari pusat kota Yogyakarta dan dapat dicapai dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.

4. Cocok untuk Keluarga dan Pasangan

HeHa Ocean View Yogyakarta cocok untuk dikunjungi oleh keluarga dan pasangan. Lokasi wisata ini memiliki banyak aktivitas yang bisa dilakukan dan menawarkan suasana ketenangan dan romantis.

5. Harga Tiket Masuk yang Terjangkau

Harga tiket masuk ke HeHa Ocean View Yogyakarta tergolong terjangkau dan disesuaikan dengan aktivitas yang dilakukan oleh wisatawan.

6. Keanekaragaman Hayati

HeHa Ocean View Yogyakarta memiliki keanekaragaman hayati yang menarik, seperti keberadaan hewan anjing laut dan burung laut.

7. Area Parkir yang Luas

HeHa Ocean View Yogyakarta memiliki area parkir yang luas sehingga pengunjung tidak perlu khawatir kehabisan tempat parkir.

Kekurangan dari HeHa Ocean View Yogyakarta

1. Pengunjung yang Terlalu Ramai pada Musim Liburan

HeHa Ocean View Yogyakarta seringkali penuh dengan pengunjung pada musim liburan, sehingga suasana menjadi sedikit berisik dan tidak lagi tenang.

2. Kondisi Lahan yang Kurang Terawat

Beberapa bagian lahan di HeHa Ocean View Yogyakarta kurang terawat dan menjadi kurang menarik bagi pengunjung.

Tabel Informasi HeHa Ocean View Yogyakarta

ItemDetail
Nama Destinasi WisataHeHa Ocean View Yogyakarta
Alamat
Fasilitas yang TersediaKios Souvenir, Area Parkir, Toilet, Ruang Meeting, Restoran, Kolam Renang, Area Bermain Anak
Jenis Tiket MasukMasuk ke area pantai dan memancing: Rp. 10.000,-, Berenang di kolam renang: Rp. 15.000,-, Melihat kebun binatang mini: Rp. 20.000,-, Merental sepeda: Rp. 25.000,-/jam
Jam BukaSetiap hari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB
Panduan BerpakaianBerenang: baju renang / kaos lengan panjang, Wisata pemandangan: kaos, celana pendek / celana panjang
Panduan KeamananJangan merokok di area terbuka, tidak membuang sampah sembarangan

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apa saja aktivitas yang bisa dilakukan di HeHa Ocean View Yogyakarta?

Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di HeHa Ocean View Yogyakarta, antara lain berenang di kolam renang, memancing, bermain dengan satwa di mini zoo, dan menikmati pemandangan pantai.

2. Apakah di HeHa Ocean View Yogyakarta tersedia fasilitas penitipan barang?

Tidak, HeHa Ocean View Yogyakarta tidak menyediakan fasilitas penitipan barang bagi wisatawan.

3. Apa saja jenis makanan yang disajikan di restoran HeHa Ocean View Yogyakarta?

Restoran di HeHa Ocean View Yogyakarta menyajikan berbagai jenis makanan lokal, khususnya seafood segar dan jajanan khas pantai.

4. Apakah anak-anak dapat bermain di area bermain anak HeHa Ocean View Yogyakarta secara gratis?

Tidak, wisatawan yang ingin menggunakan area bermain anak HeHa Ocean View Yogyakarta harus membayar tiket masuk terlebih dahulu.

5. Apakah ada area duduk-duduk yang nyaman di HeHa Ocean View Yogyakarta?

Ya, HeHa Ocean View Yogyakarta menyediakan beberapa area duduk-duduk yang nyaman, seperti kursi pantai dan gazebo.

Kesimpulan

Setelah menilik secara detail, HeHa Ocean View Yogyakarta merupakan destinasi wisata yang menarik bagi kamu yang mencari suasana pantai dengan pemandangan yang indah dan menenangkan. Di HeHa Ocean View Yogyakarta, kamu dapat menikmati berbagai aktivitas wisata, menikmati kuliner lokal, serta menikmati suasana romantis dan tenang bersama pasangan atau keluarga. HeHa Ocean View Yogyakarta juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap dan terjangkau.

Meskipun demikian, HeHa Ocean View Yogyakarta kadangkala terlalu ramai pada musim liburan, sehingga suasana menjadi berisik, dan lahan kurang terawat. Namun, kekurangan tersebut tidak mengurangi daya tarik dan kelebihan dari HeHa Ocean View Yogyakarta.

Salam Sobat Telusuri Nusantara, jangan ragu untuk berkunjung ke HeHa Ocean View Yogyakarta di waktu waktu luang kamu dan dapatkan pengalaman berbeda menikmati keindahan laut dan pantai.

Kata Penutup

HeHa Ocean View Yogyakarta merupakan destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi. Namun, jangan lupa untuk selalu mematuhi peraturan yang ada di lokasi dan menjaga kebersihan lingkungan. Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga artikel ini dapat memberikan pengalaman dan insight baru mengenai

Artikel Terbaru

Tulis Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *