Asia Heritage Pekanbaru, Menikmati Budaya Empat Negara Sekaligus Dalam Satu Tempat

Asia Heritage Pekanbaru

Ingin menikmati sensasi wisata seperti di Jepang hingga Korea? Berkunjunglah ke Asia Heritage yang ada di kota Pekanbaru, Riau. Tempat ini adalah sebuah taman dimana wisatawan akan disuguhi budaya dan arsitektur khas dari empat negara di Asia yaitu Jepang, Korea, China dan Indonesia.

Meski baru dibuka pada pertengahan tahun 2021 lalu, tapi Asia Heritage dengan cepat mencuri perhatian banyak orang. Sebab tempat ini sangat unik dan mungkin hanya satu-satunya yang ada di Indonesia.

Jika berkunjung ke tempat ini pembaca telusuri nusantara bisa melihat bangunan-bangunan khas Jepang, Korea hingga China. Miniatur tembok besar china, hingga tiruan desa Jeju Korea dan Kyoto semuanya dibuat sangat mirip dengan aslinya.

Wisatawan dijamin akan merasakan sensasi seperti berada di tempat aslinya. Apalagi dengan adanya penyewaan pakaian khas masing-masing negara yang membuat nuansanya semakin kental.

Asia Heritage Pekanbaru Hadirkan Gambaran Kyoto Di Masa Lalu

Di komplek wisata Asia Heritage Pekanbaru terbagi menjadi beberapa zona, salah satunya yaitu zona bernama Little Kyoto. Tempat ini menggambarkan kota Kyoto di masa lalu, lengkap dengan menara khas Jepang dan rumah-rumah tradisionalnya. Terdapat juga sungai dengan jembatan yang berhias pohon sakura di sekitarnya. Jika ingin semakin kental unsur Jepangnya, pembaca telusuri nusantara juga bisa menyewa baju Kimono.

Sambangi China Town Hingga Jeju Village

Setelah Little Kyoto, di Asia Heritage pembaca telusuri nusantara juga bisa melihat keragaman budaya China. Ada dua ciri khas negeri tirai bambu yang dihadirkan di tempat ini yaitu Great Wall dan China Town

Bangunan Great Wall yang berukuran sangat besar menjadi salah satu spot favorit wisatawan. Meski tentu saja tak sebesar aslinya, tapi bangunan benteng dengan ratusan anak tangga dibawahnya terlihat sangat mirip dengan yang ada di China.

Jika masih kurang, ada China Town yang semakin menggambarkan budaya China. Di dalamnya terdapat bangunan-bangunan khas negeri tirai bambu. Di area  China Town juga bisa ditemui toko pernak-pernik dan kuliner khas China.

Sementara untuk kamu yang menyukai hal-hal berbau Korea ada Jeju Village yang menarik untuk dikelilingi. Jeju Village adalah sebuah desa kuno di Korea yang memiliki ciri khas rumah batu dengan atap jerami.

Terakhir untuk budaya Indonesia, Asia Heritage Pekanbaru menghadirkan floating market yang merupakan budaya beberapa daerah di Kalimantan. Di floating market pembaca telusuri bisa membeli aneka kuliner dan oleh-oleh yang menarik.

Berbagai Fasilitas Hiburan Lainnya Di Dalam Asia Heritage Pekanbaru

Selain menyajikan budaya khas empat negara besar di Asia, tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas hiburan lainnya.  Jika suka dengan aktivitas yang memacu adrenalin, Rainbow Slide sangat wajib dicoba. Ada juga kereta hingga perahu China untuk berkeliling santai di kawasan Asia Heritage.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Asia Heritage Pekanbaru beralamat di Jl. Yos Sudarso No.Km12, RW.5, Muara Fajar, Rumbai, Pekanbaru. Lokasinya tepat di tengah kota sehingga aksesnya sangat mudah, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Taman wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 18.00 WIB. Terkait harga tiket Pembaca telusuri nusantara akan diberi dua di pilihan jenis tiket. Yang pertama adalah tiker regular seharga Rp30.000, kemudian ada tiket terusan seharga Rp50.000.

Keunggulan dari tiket terusan adalah wisatawan akan mendapat semua akses tanpa harus mengeluarkan biaya lagi (kereta wisata, kapal wisata, rainbow slide, museum 3D dan Dino Jungle). Selain itu dengan membeli tiket terusan, setiap pengunjung akan mendapat welcome drink.

Jadi jika berencana ke Pekanbaru tidak perlu ragu lagi untuk memasukkan Asia Heritage sebagai sala satu list kunjungan kamu. Selain lokasinya strategis, tiketnya juga sangat murah.

 

Artikel Terbaru

Tulis Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *