Home Yogyakarta 20 Hostel Backpacker di Jogja yang Instagramable Banget!

20 Hostel Backpacker di Jogja yang Instagramable Banget!

Jogja selalu jadi tujuan liburan, entah libur akhir tahun, libur lebaran, atau libur lainnya. Tak heran, karena kota ini memiliki daya tarik dan pesona yang luar biasa. Wisata bersama keluarga, wisata bersama teman, atau sendiri pun tak jadi masalah. Karena Kota Jogja terkenal aman dan orang – orang lokalnya begitu ramah.

Tak sampai di situ, penginapan khusus backpacker di Jogja pun ada banyak sekali. Bahkan, tak sedikit hostel yang sangat instagramable. Dimana saja itu?

Inilah 20 hostel backpacker di Jogja yang instagramable banget!

La Boheme Hostel

Spot Ala Bohemian di La Boheme
Sumber: Foto Gmaps @La Boheme

Seperti namanya, La Boheme memiliki desain ala bohemian. Dengan gambar – gambar dan pernak – pernik yang cukup meriah. Uniknya, hostel ini memiliki halaman dengan tempat duduk yang asyik menghadap ke kolam. Nuansanya pun biru terang yang begitu menggambarkan keceriaan.

Lokasinya berada di Jalan Prawirotaman II, MG III/601 RT 29/RW 08, Prawirotaman, Brontokusuman, Kota Gede, Jogja. Kamu bisa mendapatkan harga per kamar Rp90.000-an, dengan fasilitas yang sangat oke. Untuk informasi selengkapnya, kamu bisa klik link ini.

Oase Hostel

Oase Hotel
Sumber: Foto Gmaps @WINDA kaniaa

Masih di Kota Gede, tepatnya di Jalan Timuran MG No.III/146, terdapat hostel bernuansa biru bernama Oase Hostel. Di sini tersedia kamar dengan ranjang susun, biasa diisi empat ranjang dalam satu kamar. Serta dilengkapi dengan loker supaya barang bawaan aman.

Untuk kamar dengan tipe ranjang susun dan kamar mandi luar, dibanderol dengan harga Rp70.000-an. Kamu juga bisa melihat tipe kamar yang lain melalui link ini.

Happy Buddha Hostel

Ruang Santai Happy Buddha Hostel
Sumber: Foto Gmaps @Katharina Becker

Hostel yang satu ini begitu unik, tempat tidurnya tidak menggunakan ranjang susun, melainkan kasur dengan kelambu yang ditarik ke atas. Interior hostel pun begitu indah dan instagramable. Memadukan kesan tradisional dengan furnitur dari kayu dan bambu.

Untuk menemukan Happy Buddha Hostel, kamu dapat menuju Jalan Prawirotaman, Kota Gede, Yogyakarta. Harga mulai dari Rp50.000-an. Dan jika kamu berminat bermalam di Happy Buddha Hostel, kamu dapat mengunjungi link ini untuk memesan.

Pondok Sare

Pondok Sare
Sumber: Foto Gmaps @Ferry Fahmi

Jika ingin menginap di daerah Bantul, kamu dapat memilih Pondok Sare. Lokasinya berada di Ngadinegaran Gg. Masjid Ngadinegaran 1J/151, Bantul. Pondok Sare menawarkan penginapan dengan desain tradisional semi industrial. Nuansa putih biru mendominasi interior penginapan.

Di sini, kamu dapat menginap dengan harga Rp70.000-an per malam, dengan fasilitas wifi, taman, AC, hingga sarapan. Untuk melakukan pemesanan atau melihat – lihat fasilitas lainnya, kamu bisa klik link ini.

TONITEL Hotel Malioboro

Tonitel Hotel Malioboro
Sumber: Foto Gmaps @Puput Agustin

Jika ingin menginap di pusat kota, kamu bisa menjatuhkan pilihan pada TONITEL Hotel Malioboro. Interiornya begitu modern, memadukan nuansa kayu sehingga berdesain minimalis modern. TONITEL Hotel Malioboro menawarkan fasilitas berupa wifi, sarapan gratis, kamar mandi dengan berbagai fasilitasnya, dan AC.

Harga per malam Rp90.000-an, tapi jika beruntung kamu bisa mendapatkan harga Rp70.000-an. Lokasinya berada di Jalan Brigjen Katamso, Pusat Kota Yogyakarta. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi link ini.

Wakeup Homestay

Wakeup Homestay
Sumber: Foto Gmaps @Agatha W. Setyarinata

Siapa bilang menginap di pusat kota harus mahal? Di Wakeup Homestay, kamu bisa menginap dengan harga Rp60.000-an per malam di homestay yang berlokasi di Pusat Kota Yogyakarta.

Baca juga: 15 Tempat Wisata di Jogja yang Harus Kamu Datangi

Wakeup Homestay begitu instagramable, dengan gaya modern seperti cafe. Kamu bisa mendapatkan fasilitas berupa sarapan gratis. Lokasinya berada di Jalan Gandekan Lor No.44, Pusat Kota Yogyakarta. Kamu dapat menemukan informasi lengkapnya di link ini.

The ToeRu Pod by The A Jogja

The toeRu pod Hostel by the A
Sumber: Foto Gmaps @oje fa

Penginapan yang satu ini unik banget, mengusung desain interior gaya industrial yang artistik. Hampir setiap sudut bisa menjadi spot untuk berfoto. Kamu bisa menemukan the toeRu pod di The Amartya Yogyakarta Lv.6 Jl. Ringroad Barat, No.288, Banyuraden, Gamping, Sleman, Kasihan, Yogyakarta.

Dengan harga Rp50.000-an, kamu bisa mendapatkan fasilitas yang memuaskan seperti wifi gratis, shower, serta dapur kecil. Untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa klik link ini.

Trava House

Trava House
Sumber: Foto Gmaps @Hung QM

Trava House berlokasi di Ngadinegaran MJ 3 No.45, Pusat Kota Yogyakarta. Penginapan ini selalu banyak peminatnya. Kamu pun bisa mendapatkan fasilitas berupa sarapan gratis dengan harga Rp70.000-an. Jika kamu berminat bermalam di sini, kamu bisa kunjungi link ini.

Kolo Kolo

Kolo Kolo
Sumber: Foto Gmaps @Swasto Prianggono

Hostel yang satu ini kembali mengusung konsep modern unfinished. Di sini juga banyak spot instagramable tersedia. Bahkan, kamu juga dapat menyaksikan pemandangan dari lantai atas dengan leluasa. Lokasi ini menjadi favorit para tamu ketika menginap, sambil mengobrol dengan tamu yang lain.

Lokasinya berada di Jalan Monjali No.145, Kutu Dukuh, Sinduadi, Mlati, Sleman. Kamu bisa mendapatkan kamar dengan wifi gratis dan ber-AC. Kamu bisa mendapatkan harga per malam Rp60.000-an dengan klik link ini.

Otu Hostel by Ostic

Otu Hostel
Sumber: Gambar Gmaps @Edith Thor

Otu Hostel By Ostic, menawarkan penginapan yang sangat instagramable. Interiornya menggunakan desain yang modern dan kece abis. Selain itu, Otu Hostel juga mengedepankan konsep go green, dengan banyaknya tanaman hias di tiap titik hostel. Kamar dormitorinya pun sangat cozy, dengan sekat tirai yang cantik.

Di bagian luar hostel, terdapat kolam renang yang dapat digunakan oleh tamu hostel. Di depan kolam renang terdapat ruangan untuk bersantai dan bercengkerama antar sesama tamu hostel. Harga per malam kisaran Rp60.000-an, dan berlokasi di Jalan Prawirotaman 1, Gang Batik Gringsing No.517, Kota Gede, Yogyakarta. Untuk info lengkap dan pemesanan, kamu dapat klik link ini.

See You SOON Backpacker Hostel

See You SOON! Hostel Backpacker
Sumber: Foto Gmaps @Liliana Sanchez

Hostel instagramable yang satu ini wajib kamu kunjungi jika kamu mencari hostel dengan spot yang unik. See You SOON Backpacker Hostel menawarkan desain interior layaknya cafe, begitu juga bagian depan hostel. Kamu mungkin akan menyangka jika bagian depan adalah cafe.

Baca juga: Wajib Coba! 10 Makanan Khas Jogja yang Enaknya Bikin Ketagihan

Lokasinya berada di Jalan Sawojajar No.25-29A, Pusat Kota Yogyakarta. Dengan harga Rp50.000-an per malam, kamu sudah bisa mendapatkan fasilitas single bed di kamar dormitori, wifi gratis, dan kamar mandi ber-shower. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa klik link ini.

Sante Commune Yogyakarta

Sante Commune
Sumber: Foto Gmaps @Dian P Ningsih

Satu lagi penginapan murah yang instagramable banget. Seolah tiap sudut di Sante Commune Yogyakarta ini memiliki desain yang cocok untuk spot foto. Bahkan, di dalam kamar pun memiliki spot foto yang tak kalah kece. Desain minimalis modern Sante Commune benar – benar membuat tempat ini layak untuk menyandang gelar hostel instagramable.

Untuk menginap di sini, kamu bisa datang langsung di Jalan Nyai Ahmad Dahlan No.17, Pusat Kota Yogyakarta. Harga per malam untuk menginap di sini adalah Rp60.000-an. Jika berminat, kamu bisa mengunjungi link ini untuk informasi lebih lanjut.

Sae Sae Hostel

Sae Sae
Sumber: Foto Gmaps @Dirk van der Lee

Sae Sae Hostel menawarkan penginapan yang menarik dengan kombinasi desain modern tradisional yang unik. Kamar dormintori dapat menampung 10 orang tiap kamar, dengan mix room atau female room. Yang menjadikan hostel ini begitu unik adalah bagian luar kamar yang berupa taman. Taman di sini begitu hijau, lengkap dengan ruang santai serta hammock.

Ada juga cafe yang siap menemani malam mu di Sae Sae Hostel. Di tempat ini juga menjadi ajang berkenalan antar sesama tamu hostel. Sae Sae Hostel berlokasi di Jalan Ngadinegaran MJ III Gang Cempaka No.46, Mantrijeron, Pusat Kota Yogyakarta. Harga per malam di sini sangat murah, yaitu Rp50.000-an. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi link ini.

Yez Yez Yez All Good Hostel

Yez Yez Yez All Good Hostel
Sumber: Foto Gmaps @Alvaro Nogueira

Yez Yez Yez All Good Hostel bisa dikatakan hostel untuk kamu yang suka bergaul dan berkenalan dengan orang baru. Pasalnya, kebanyakan para tamu di hostel ini sering bersantai di luar kamar sambil berkenalan dengan tamu yang lain. Apalagi, hostel ini juga sering dipilih tamu backpacker dari mancanegara. Tentu kesempatan emas untuk berkenalan juga dengan para tamu asing.

Yez Yez Yez All Good Hostel memiliki desain interior dan eksterior yang sangat unik. Sangat cocok untuk kamu yang hobi berfoto. Di sini kamu dapat berenang di kolam renang dengan bebas atau bersantai di atas hammock. Tempat tidurnya pun sangat unik. Jika biasanya hostel menggunakan tempat tidur dormitori, di Yez Yez Yez All Good Hostel tidak demikian. Melainkan tempat tidur yang menyatu dengan lantai dan sekat di kanan kiri, serta tirai seperti kelambu untuk memberikan privasi.

Lokasinya berada di Jalan Prawirotaman MG III/509, Kota Gede, Yogyakarta. Jika kamu ingin menginap di sini, kamu dapat klik link ini untuk pemesanan dan info lebih lanjut.

Good Karma Hostel

Good Karma
Sumber: Foto Gmaps @Manfred Wenas

Good Karma Hostel menawarkan sensasi menginap di penginapan yang penuh warna. Kesan sederhana seolah tak tampak dari penginapan ini karena di setiap sisi terdapat banyak sekali ornamen – ornamen dan furnitur yang begitu meriah.

Good Karma Hostel juga menawarkan tempat yang sangat homey. Kamu pun dapat saling mengenal tamu lain karena hostelnya memiliki bentuk seperti rumah. Tidak hanya itu, kamu pun dapat makan bersama tamu hotel lainnya.

Untuk menikmati keseruan ini, kamu dapat mengunjungi Jalan Parangtritis Gang Timuran MG III/100 Mergangsan Yogyakarta, Pusat Kota Yogyakarta. Harga per malam hanya Rp40.000-an saja. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa klik link ini.

Abrakadabra! Artbnb

Abrakadabra ArtBnB
Sumber: Foto Gmaps @Joanna Li

Seperti namanya, “Artbnb”, yang mana hostel ini mengusung konsep interior yang penuh dengan karya seni. Di setiap sudut terdapat hiasan dan lukisan yang artistik. Kamu dapat menginap di hostel ini dengan harga Rp50.000-an per malam. Lokasinya berada di Jalan Minggiran Baru No.19, Bantul. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa klik link ini.

Yogyakarta BnB

Yogyakarta BnB
Sumber: Foto Gmaps @Siyoung Choi

Dari depan hostel tampak seperti bangunan rumah pada masa kolonial Belanda. Namun ketika memasuki hostel, kamu akan disambul dengan suasana yang sangat cozy dan homey. Untuk menikmati Yogyakarta BnB, harga per malam kisaran Rp60.000-an. Lokasinya berada di Sastrodipuran No.19, Pusat Kota Yogyakarta. Atau jika berminat, kamu dapat klik link ini untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

Penak Malioboro Hostel

Penak Malioboro
Sumber: Foto Gmaps @Sari Agus Priyanti

Penak Malioboro Hostel menyediakan tempat yang nyaman untuk menginap. Dengan common space di lantai atas memiliki view Kota Yogyakarta yang indah. Lokasinya berada di Jalan Mataram No.80, Malioboro, Pusat Kota Yogyakarta. Harga per malam Rp83.000-an, dan kamu sudah mendapatkan sarapan gratis. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa klik link ini.

BHUMI Hotel

Bhumi Hostel
Sumber: Foto Gmaps @Parahita Satiti

Seperti namanya, “Bhumi”, tempat ini begitu hijau dan asri seperti bumi. Di sini, kamu dapat merasakan penginapan yang tenang dan nyaman. Begitu sampai di depan area, kamu akan disambut dengan eksterior rumah Joglo khas Jawa dengan tanaman rambat hijau yang memenuhi dinding. Yang justru menimbulkan kesan asri ketika memandangnya.

Ada area umum yang biasa digunakan untuk makan, dengan menghadap langsung pepohonan. Lokasinya yang tidak terlalu dekat dengan kota membuat penginapan ini cocok untuk kamu yang mencari ketenangan. Kamu bisa menemukan Bhumi Hostel di Jalan Raden Ronggo I, Kota Gede, Yogyakarta. Untuk harga per malam, kamu bisa mendapatkan harga Rp100.000-an saja. Informasi lebih lanjut bisa kamu dapatkan di link ini.

Bilik Bamboo

Bilik Bamboo
Sumber: Foto Gmaps @Beriyan Adeam

Hostel yang satu ini berlokasi di Timuran, Kota Gede, Yogyakarta. Mengusung tema bambu yang begitu tradisional dan klasik. Seperti namanya, Bilik Bamboo menggunakan interior bambu hingga dindingnya pun dari anyaman bambu. Kamu bisa menginap di sini dengan harga Rp38.000-an. Atau kamu bisa mendapatkan informasi lebih lengkap di link ini.

Kini, liburan sendiri di Jogja sebagai backpacker tidak perlu khawatir lagi dengan penginapan. Karena telah tersedia banyak penginapan murah yang nggak kaleng – kaleng. Bahkan sangat instagramable dan cocok untuk jiwa muda mu!

Ratih
Penggemar teh yang suka berkeliling menjelajahi suatu tempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

20 Tempat Wisata di Jember yang Bisa Dikunjungi

Jember, sebuah kabupaten yang berada di ujung timur Provinsi Jawa Timur. Mungkin banyak di antara kamu yang belum pernah mendengar nama daerah ini. Tetapi...

Keindahan Camping di Ranca Upas

Bagi mereka yang menyukai wisata berkemah, Ranca Upas tentu menjadi tempat yang tidak boleh ketinggalan untuk dikunjungi. Bumi perkemahan yang sudah sangat terkenal ini...

12 Pantai di Pacitan yang Wajib Masuk Listmu

Siapa yang tidak mengenal daerah Pacitan yang terletak di provinsi Jawa Timur satu ini? Kabupaten dengan Kota yang juga dikenal sebagai 1001 Goa ini...

Keindahan & Informasi Wisata di Situ Patenggang

Bandung, salah satu wilayah terbesar yang terletak di Jawa Barat ini menyimpan sejuta potensi pariwisata. Oleh karena itu, tak heran jika banyak sekali warga...

12 Rekomendasi Gudeg Jogja Paling Dicari

Jika sedang berkunjung ke Jogja, hal apa yang pertama kali terlintas dipikiranmu? Keraton, Jalan Malioboro, Gunung Merapi, atau gudeg? Ya, gudeg adalah kuliner asli...