Home Yogyakarta 17 Tempat Wisata Hits di Jogja yang Harus Kamu Datangi

17 Tempat Wisata Hits di Jogja yang Harus Kamu Datangi

Jogja, satu kota dengan ribuan kesan. Kesan kenangan yang selalu ingin membawa diri kembali ke kota ini. Salah satunya karena tempat wisata di Jogja yang seolah tak ada habisnya. Julukan kota wisata nampaknya tepat bagi Jogja. Karena tidak hanya wisata sejarah dan budaya yang disuguhkan, tapi kini banyak tempat wisata hits yang juga menarik minat para wisatawan.

Berminat wisata ke Jogja? Yuk, simak artikel ini untuk mencari referensi tempat wisata hits yang ada di Jogja!

Tebing Breksi

Tebing Breksi Jogja
Sumber Foto: Gmap/Tze Wei Sim

Tebing dengan ukiran yang begitu memukau, dimana salah satu ukiran terbesar adalah ukiran naga di dinding batu. Tebing Breksi ini sebenarnya merupakan area bekas pertambangan, yang kemudian disulap sebagai tempat wisata menarik yang instagramable. Lokasinya berada di Gn. Sari, Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman. Untuk menuju lokasi, kamu bisa cek di link ini!

Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk Pasir Parangkusumo
Sumber: Gmap/muzaki

Wisata Pantai Parangtritis memang sangat terkenal di Jogja, apalagi legenda yang menyertainya. Sayangnya, Pantai Parangtritis sudah bukan wisata hits lagi. Tapi tunggu dulu, di dekat Pantai Parangtritis terdapat gumuk pasir yang sayang jika dilewatkan, yaitu Gumuk Pasir Parangkusumo. Kamu bisa bermain sand boarding di sini, ditambah lagi pemandangan yang unik ala gurun pasir akan menyambutmu dan menjadikannya tempat dengan spot foto unik dan menarik. Ingin bermain sand boarding atau berfoto ala gurun pasir? kamu bisa mengunjungi tempat wisata ini dengan panduan maps di sini.

Landasan Pacu Depok

Landasan Pacu Depok
Sumber: snapwidget.com

Berlokasi di Jalan Pantai Depok, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, terdapat landasan pacu pesawat terbang. Belakangan, tempat ini menjadi hits karena sering dijadikan tempat untuk hunting foto hingga foto pre-wedding. Tak heran, karena di sini kamu dapat berfoto dengan pemandangan landasan pacu yang memukau. Pemandangan sekitar pun turut mendukung indahnya foto yang dihasilkan kameramu. Jangan ketinggalan hits karena belum mengunjungi objek wisata ini, ya! Kamu bisa klik link ini untuk menuju lokasi.

Hutan Pinus Pengger Dlingo

Hutan Pinus Pengger
Sumber: Gmap/Dede Tisno

Tempat wisata hits Jogja yang sangat romantis! Hutan Pinus Pengger Dlingo memiliki suasana yang sejuk, asri, serta menenangkan. Tempat wisata ini memiliki spot foto yang begitu unik, bahkan di siang maupun malam hari menjadi waktu yang tepat untuk berkunjung karena memiliki pemandangan yang memukau.

Seperti spot foto Pancawara dan Cetta Abipraya, yang menjadi spot foto favorit di malam hari. Dimana kamu akan mendapatkan kelap – kelip lampu kota sebagai latar belakang fotomu. Untuk mengunjungi objek wisata ini, kamu dapat berkunjung ke Jalan Dlingo – Patuk, Pantirejo, Dlingo, Kabupaten Bantul. Atau kamu juga dapat mengunjungi link ini.

Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan
Sumber: Gmap/Dwi Darmawan

Masih seputar hutan yang memiliki spot foto instagramable, yaitu Hutan Pinus Mangunan. Di sini, kamu akan melihat betapa indahnya pohon pinus yang berjajar rapi menjulang tinggi ke langit. Ditambah lagi, spot – spot hits yang wajib diabadikan dalam foto, seperti spot di hammock bertingkat misalnya. Kamu dapat menuju Hutan Pinus Mangunan dengan klik link ini.

Pantai Nguluran

Teras Kaca Pantai Nguluran
Sumber: Gmap/raf solang

Berada di bagian selatan Pulau Jawa, membuat Jogja memiliki pantai yang indah, seperti Pantai Nguluran. Air laut yang biru dengan ombak yang besar begitu memukau wisatawan untuk datang kemari. Apalagi, di sini terdapat wisata hits yaitu Teras Kaca Pantai Nguluran, di mana kamu dapat berjalan di atas laut melalui teras kaca! Kamu dapat merasakan keseruannya melalui link ini.

Goa Jomblang

Goa Jomblang
Sumber: brobali.com

Goa Jomblang yang berada di Gunung Kidul, Jogja, menjadi destinasi wisata hits selanjutnya. Bahkan dikatakan destinasi wisata kelas dunia, banyak turis mancanegara yang datang ke Goa Jomblang. Hal ini karena indahnya “cahaya surga” yang menembus mulut goa. Kamu dapat mengunjungi Goa Jomblang dengan panduan link ini.

Embung Nglanggeran

Embung Nglanggeran
Sumber: Gmap/fitria ratna

Masih di Gunung Kidul, bukan pantai melainkan danau. Di sini, kamu dapat berfoto dengan latar belakang danau buatan yang memukau. Bahkan di malam hari, kamu bisa berfoto dengan latar pemandangan danau serta gemerlap lampu Kota Jogja. Yuk kunjungi link ini untuk mengetahui lokasinya!

Air Terjun Kedung Pedut

Air Terjun Kedung Pedut
Sumber: widyalokawisata.com

Pesona air terjun berwarna biru jernih dengan batuan berundak dapat kamu temui di Air Terjun Kedung Pedut, Kulon Progo. Suasana yang asri dan tenang dapat membuatmu betah berlama – lama di sini. Apalagi, lokasinya begitu instagramable. Kamu bisa berkunjung ke Air Terjun Kedung Pedut melalui link ini.

Wisata Kalibiru

Wisata Kalibiru
Sumber: Gmap/Wisata Kalibiru

Wisata Kalibiru menawarkan pemandangan alam memukau dari ketinggian. Kamu pun dapat bermain dengan berbagai permainan memacu adrenalin seperti flying fox di sini. Jika berminat menantang adrenalin dengan wisata ketinggian yang sedang hits ini, kamu dapat mengunjungi link ini.

Taman Pelangi

Taman Pelangi
Sumber: Gmap/ahmad setiawan

Di kawasan Monumen Jogja Kembali, terdapat wisata malam yang unik dan menarik, yaitu Taman Pelangi. Di sini, kamu dapat puas berfoto dengan lampion warna – warni yang cantik. Kamu bisa langsung berkunjung dengan panduan link ini.

Bunker Kaliadem

Bunker Kaliadem
Sumber: Gmap/Yoshua Mizdan

Di Bunker Kaliadem, kamu akan mendapatkan view pemandangan Gunung Merapi dari dekat. Selain itu, kamu juga dapat belajar mengenai sejarah Gunung Merapi. Dijamin, berwisata di sini akan menambah stok foto instagramablemu! Yuk, kunjungi dengan panduan link ini.

The Lost World Castle

The Lost World Castle
Sumber: Gmap/muhammad samsul

Tempat wisata hits selanjutnya adalah The Lost World Castle, dimana di sini terdapat landmark dunia yang begitu indah. Cocok dijadikan tempat untuk berfoto. Seolah – olah, kamu sedang berada di tempat seperti landmark yang kamu jadikan latar belakang foto. Untuk berkunjung ke objek wisata ini, kamu dapat menuju ke Cangkringan, Kabupaten Sleman, atau bisa klik link ini.

Pantai Nglambor

Pantai Nglambor
Sumber: Gmap/syifa fauziyyah

Wisata bawah laut di Jogja pun tengah hits di kalangan traveller, tentu Pantai Nglambor yang akan disebut terlebih dahulu. Karena, objek wisata ini memiliki pemandangan yang begitu indah. Air laut yang biru tenang serta pasir putih yang menawan. Di sini, kamu dapat mengunjungi indahnya bawah laut dengan ber-snorkeling. Ikan – ikan kecil akan dengan santai berenang bersamamu, bahkan jika beruntung kamu dapat bertemu kura – kura laut raksasa dengan umur ratusan tahun! Tertarik berkunjung ke sini? Yuk klik link ini!

Ekowisata Taman Sungai Mudal

Ekowisata Taman Sungai Mudal
Sumber: Gmap/Владимир Воловодов

Ekowisata Taman Sungai Mudal menyajikan wisata dengan suasana tenang. Dibalut dengan suasana tenang khas pedesaan, serta suara aliran sungai yang menjadi irama penenang wisata ini. Di sini, kamu akan menjumpai pemandangan indah seperti air terjun, kolam alam, serta sungai yang berair jernih. Area kolam sudah ditata begitu rapi, dengan jembatan bambu yang juga menghiasi. Kamu pun dapat bersantai di atas perahu karet berbentuk lucu. Kamu akan semakin betah karena di sini juga dilengkapi dengan wifi, sehingga tidak ada alasan yang menghambat untuk segara upload foto di sosial media. Untuk menuju Ekowisata Taman Sungai Mudal, kamu dapat klik link ini!

Gunung Api Purba

Gunung Api Purba
Sumber: Foto Gmaps @ Bagas Wenang Mayhendra

Di Yogyakarta, terdapat Gunung Api Purba yang berlokasi di Nglanggeran. Dikatakan purba karena gunung api ini sudah ada sejak 60 – 70 tahun yang lalu. Dulunya, gunung ini termasuk gunung berapi, namun kini sudah tidak aktif lagi. Sehingga sangat aman untuk didaki dan dijadikan sebagai objek wisata. Di sini, kamu akan mendapatkan pemandangan menakjubkan dari batuan – batuan gunung. Untuk mengunjungi Gunung Api Purba di Yogyakarta, kamu dapat klik link ini.

Tamansari

Tamansari Jogja
Sumber: Foto Gmaps @molis marsal

Tamansari dulunya merupakan tempat pemandian para putri raja. Bangunannya yang unik dengan arsitektur batu yang khas menjadikan tempat ini memiliki spot foto yang begitu indah. Selain itu, kolam – kolam di Tamansari juga memiliki pemandangan yang unik, karena jernihnya air dan terkadang memantul warna biru ketika difoto. Jika ingin mengunjungi Tamansari, kamu bisa klik link ini untuk informasi lebih lanjut.

Itulah 17 tempat wisata hits yang ada di Jogja. Jangan ngaku memiliki jiwa traveller yang tinggi kalau belum mengunjungi objek wisata tersebut. Yuk, tentukan hari liburmu dan berpetualang lah ke tempat hits di Jogja!

Ratih
Penggemar teh yang suka berkeliling menjelajahi suatu tempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

20 Tempat Wisata di Jember yang Bisa Dikunjungi

Jember, sebuah kabupaten yang berada di ujung timur Provinsi Jawa Timur. Mungkin banyak di antara kamu yang belum pernah mendengar nama daerah ini. Tetapi...

Keindahan Camping di Ranca Upas

Bagi mereka yang menyukai wisata berkemah, Ranca Upas tentu menjadi tempat yang tidak boleh ketinggalan untuk dikunjungi. Bumi perkemahan yang sudah sangat terkenal ini...

12 Pantai di Pacitan yang Wajib Masuk Listmu

Siapa yang tidak mengenal daerah Pacitan yang terletak di provinsi Jawa Timur satu ini? Kabupaten dengan Kota yang juga dikenal sebagai 1001 Goa ini...

Keindahan & Informasi Wisata di Situ Patenggang

Bandung, salah satu wilayah terbesar yang terletak di Jawa Barat ini menyimpan sejuta potensi pariwisata. Oleh karena itu, tak heran jika banyak sekali warga...

12 Rekomendasi Gudeg Jogja Paling Dicari

Jika sedang berkunjung ke Jogja, hal apa yang pertama kali terlintas dipikiranmu? Keraton, Jalan Malioboro, Gunung Merapi, atau gudeg? Ya, gudeg adalah kuliner asli...