Home Gorontalo Mengenal Pulau Cinta Gorontalo

Mengenal Pulau Cinta Gorontalo

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki banyak sekali hamparan wisata alam yang sangat cantik dan tentu dapat memanjakan setiap mata yang memandangnya. Seperti yang kita ketahui, Indonesia merupakan salah satu negara kepulauan yang menyimpan banyak sekali biota – biota laut di dalamnya serta keindahan pantai yang ada.

Beberapa tempat di Indonesia yang terkenal akan keindahan pantainya yaitu Bali dan Lombok. Kedua tempat ini selalu jadi dambaan para turis mancanegara maupun lokal untuk berkunjung. Namun jangan salah, tak hanya kedua tempat itu saja yang memiliki hamparan pantai yang indah, ternyata Gorontalo juga punya. Pantai yang terkenal akan keindahan serta nuansa romantisnya adalah Pantai Cinta Gorontalo. Sesuai dengan namanya, pulau yang satu ini memiliki bentuk yang unik berupa bentuk cinta ditengahnya.

Apakah kalian tertarik untuk segera berkunjung ke pulau ini? Jika belum, kalian akan diajak untuk mengenal keindahan dan keunikan – keunikan yang ada di dalamnya. Yuk, langsung simak dibawah ini!

Cara Ke Pulau Cinta Gorontalo

Gambar 1
Sumber: Instagram @pulaucinta.gorontalo

Bagaimana? Diantara kalian ada yang sedang merencanakan berlibur menuju Pulau Cinta Gorontalo? Untuk dapat menuju ke tempat yang satu ini, kalian tidak perlu khawatir karena tentunya sudah difasilitasi sedemikian rupa demi kenyamanan para wisatawan. Hanya saja, kalian tentu harus mengetahui rute – rute apa saja yang harus kalian lewati nantinya.

Pertama – tama saat memesan tiket menuju Gorontalo, ada baiknya untuk memesan tiket menuju bandara Jalaludin, Gorontalo. Setelah sampai di bandara Jalaludin, kalian dapat melanjutkan perjalanan menggunakan angkutan darat berupa mobil. Di sini kalian akan singgah di Kabupaten Boalemo, yang mana memerlukan waktu sekitar kurang lebih 2 jam lamanya. Untuk kalian para wisatawan, sangat disarankan untuk memesan penginapan jauh – jauh hari sebelum sampai ke tempat wisata.

Biasanya para wisatawan yang telah memesan penginapan di Pulau Cinta terlebih dahulu akan mendapatkan tumpangan gratis agar dapat tiba di Kabupaten Boalemo. Setelah sampai di Kabupaten Boalemo, kalian akan diajak untuk menyebrangi laut dengan menggunakan kapal. Waktu yang diperlukan menggunakan transportasi laut dari Kabupatan Boalemo menuju Pulau Cinta Gorontalo sekitar kurang lebih 25 menit lamanya.

Menginap di Eco Resort Semakin Memanjakan Liburan Kalian!

Pulo Cinta
Sumber: Instagram @guevivoy

Jika kalian berlibur di Pulau Cinta Gorontalo, kalian akan diajak untuk bermalam di Eco Resort. Mungkin banyak diantara kalian yang menanyakan apakah di sini akan mendapatkan air bersih untuk dapat memenuhi kebutuhan sehari – hari? Tenang saja, walaupun tempat ini jauh dari daratan dan tergolong ke dalam kategori remote place, namun di sini fasilitas umum apapun yang kalian butuhkan mudah untuk kalian dapatkan tentunya.

Bahkan bagi kalian para pemburu wifi, disini disediakan khusus untuk kalian fasilitas full wifi. Kalian tentunya tak perlu takut kehilangan sinyal atau bahkan tidak bisa update sosial media nantinya. Selain itu, di sini juga disediakan khusus televisi di tiap – tiap kamar bagi kalian yang hanya ingin bermalas – malasan saja.

Selain itu, untuk makanan yang disediakan akan berbentuk prasmanan nantinya. Jadi bagi siapapun para wisatawan, tidak perlu khawatir perihal masalah perut. Spot tengah yang ada di Pulau Cinta biasanya dikhususkan untuk para wisatawan berupa makanan dan minuman.

Makanan dan minuman yang disediakan tentunya pas 3 kali sehari. Untuk menu makanannya, di sini kalian akan dijadikan berbagai macam menu makanan yang berbeda – beda di setiap harinya. Lalu bagaimana untuk rasa dari makanan yang disajikan? Kalian tidak perlu khawatir karena tentu akan sesuai dengan tiap lidah yang mencobanya.

Semakin bersemangat untuk berlibur ke sini, bukan?

Menelusuri Keindahan Pulau Cinta Gorontalo dengan Perahu

Gambar 4
Sumber : Instagram @pulaucinta.gorontalo

Nah, wisata yang selanjutnya tentu akan membuat kalian menjadi lebih menyukai Pulau yang satu ini. Kalian akan melihat secara langsung apa saja keindahan – keindahan yang dimiliki pulau ini dengan menggunakan perahu. Selain itu, kalian juga sesekali dapat bermain dengan cipratan – cipratan air yang ada di sana.

Dengan berkeliling menggunakan perahu, dijamin kalian akan puas melihat keindahan yang ada di Pulau Cinta ini tentunya. Pemandangannya akan selalu memanjakan mata siapapun yang melihatnya. Bagaimana, tak sabar melihat keindahan Pulau Cinta Gorontalo, bukan?

Menelisik lebih dalam biota laut yang ada di Pulau Cinta Girontalo

Gambar 5
Sumber: Instagram @pulaucintagorontalo

Bagi kalian yang sangat mencintai binatang – binatang laut, sangat wajib untuk ikut serta dalam aktivitas yang satu ini. Apalagi terkhusus bagi kalian yang suka menyelam di kedalaman laut, tentunya hal ini sangat wajib. Di Pulau Cinta Gorontalo kalian dapat bersenang – senang dalam menjalankan aktivitas snorkeling dan diving di sini agar dapat melihat secara langsung keindahan bawah laut yang dimiliki oleh Pulau Cinta ini.

Biasanya bagi para wisatawan yang ingin menyelam, maka mereka akan segera diajak berkunjung ke Teluk Tomini. Namun bagi kalian yang tidak bisa menyelam, tak perlu khawatir karena di sini kalian akan diajak untuk menyelam hanya dengan kedalam 2 sampai 3 meter saja agar dapat menikmati keindahan biota laut yang tersimpan di pulau ini.

Ambil Foto Terbaikmu di sini!

Gambar 6
Sumber: Instagram @pulaucinta.gorontalo

Bagi kalian para pemburu foto – foto cantik untuk mengisi feed instagram kalian, di sini kalian akan mendapatnya. Pulau yang satu ini menyimpan banyak sekali spot – spot foto cantik berkat keindahan alamnya yang luar biasa. Di sini juga disediakan ayunan yang nantinya dapat kalian jadikan sebagai background utama dalam foto kalian tentunya.

Terkhusus bagi kalian yang sedang dimabuk cinta bersama pasangan, berfoto berdua di ayunan ini tentu akan jadi salah satu spot foto yang paling romantis. Tidak hanya bersama pasangan, berfoto bersama keluarga pun juga tentu akan sangat menarik. Tak sabar bukan?

Itu dia beberapa ulasan yang dapat kalian jadikan referensi untuk berlibur di pulau nan indah yg satu ini. Untuk tahu lokasinya, silahkan cek di sini yah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

20 Tempat Wisata di Jember yang Bisa Dikunjungi

Jember, sebuah kabupaten yang berada di ujung timur Provinsi Jawa Timur. Mungkin banyak di antara kamu yang belum pernah mendengar nama daerah ini. Tetapi...

Keindahan Camping di Ranca Upas

Bagi mereka yang menyukai wisata berkemah, Ranca Upas tentu menjadi tempat yang tidak boleh ketinggalan untuk dikunjungi. Bumi perkemahan yang sudah sangat terkenal ini...

12 Pantai di Pacitan yang Wajib Masuk Listmu

Siapa yang tidak mengenal daerah Pacitan yang terletak di provinsi Jawa Timur satu ini? Kabupaten dengan Kota yang juga dikenal sebagai 1001 Goa ini...

Keindahan & Informasi Wisata di Situ Patenggang

Bandung, salah satu wilayah terbesar yang terletak di Jawa Barat ini menyimpan sejuta potensi pariwisata. Oleh karena itu, tak heran jika banyak sekali warga...

12 Rekomendasi Gudeg Jogja Paling Dicari

Jika sedang berkunjung ke Jogja, hal apa yang pertama kali terlintas dipikiranmu? Keraton, Jalan Malioboro, Gunung Merapi, atau gudeg? Ya, gudeg adalah kuliner asli...