Home Bali 11 Tempat Makan Khas Bali yang Enak Banget

11 Tempat Makan Khas Bali yang Enak Banget

Berwisata ke Bali tak lengkap bila tak mengunjungi tempat makan khas Bali yang nikmat dan unik. Selain dikenal dengan cita rasanya yang pedas, makanan Bali juga dianggap berbeda karena memadukan berbagai bumbu masakan dan rempah-rempah secara sempurna.

Buat kamu wisatawan yang hendak berkunjung ke Bali ada baiknya untuk datang ke beberapa tempat makan khas Bali berikut ini. Mulai dari Ayam Bakar Taliwang hingga Bebek Tepi Sawah yang melegenda. Selain halal, cita rasanya juga berbeda dan dijamin akan membuatmu ketagihan. Penasaran? Berikut ulasannya.

Warung Nasi Ayam Bu Oki

Sumber: MyFunFoolDiary

Warung Nasi Ayam Bu Oki berlokasi di Tuban dan menawarkan harga yang sangat terjangkau. Menu yang disajikan di tempat makan ini sebagian besar berasal dari daging ayam seperti ayam suwir, sate lilit ayam, dan pepes ayam urap.

Sedangkan, untuk menu selain ayam kamu bisa memesan ongseng ati ampela, kacang goreng, hingga sayur buncis potong. Kamu bisa memesan semua menu sekaligus dalam porsi kecil dan tidak lupa menambah sambal khas Bali sehingga santapan menjadi lebih nikmat. Cek lokasinya di sini ya!

Warung Nasi Tekor Bali

nasi tekor
Sumber: google maps @Warung Nasi Tekor Bali

Warung Nasi Tekor Bali menawarkan nuansa tradisional Bali yang hangat. Tekor dalam bahasa Bali berarti wadah yang terbuat dari bahan alami yaitu daun pisang. Untuk masalah hidangan, konsepnya cukup sederhana dengan harga terjangkau. Ada Nasi Tekor Nasi Lawar Biubatu, hingga Nasi Campur yang enaknya nagih. Wah, makanan di sini dijamin tanpa MSG deh karena dibuat dengan cara-cara alami. Cek lokasinya di sini ya!

Nasi Pedas Ibu Andika

Nasi Pedas Ibu Andika
Sumber: Google Maps @Shofian

Warung nasi ini sangat populer dikalangan wisatawan domestik yang sedang berlibur ke Bali. Pasalnya, selain menawarkan berbagai menu makanan khas Bali, sambal warung Ibu Andika juga tak ada tandingnya. Rasa pedas yang dimunculkan sesuai dengan makanan Bali yang memang lebih pedas dari tempat lain melalui rempah-rempah dan cabai.

Untuk urusan harga, kamu bisa tahu setelah memilih semua menu, karena kasir akan memberikan sebuah kartu berisi harga makanan secara total. Jangan lupa berkunjung ke warung makan ini dan rasakan sensasi pedasnya. Cek lokasinya di sini ya!

Warung Pojok

Sumber: Trip.com

Warung Pojok terletak di dekat pasar Badung, Kota Denpasar. Warung ini menyediakan berbagai makanan hingga menerima pesanan nasi kotak. Salah satu menu andalannya adalah abon sapi, “Be Sisit” (daging cincang), dan ayam goreng krispi.

Banyak wisatawan juga menyukai paru sapi dan sambel pedasnya yang bikin nagih dan keringetan. Paru sapi nya empuk luar dalam tanpa bau amis sedikitpun. Waktu terbaik untuk datang ke warung ini adalah siang hari karena biasanya, hidangan masih belum siap di pagi hari. Cek lokasinya di sini ya!

Warung Mak Beng

Sumber: Grab

Perlu kamu ketahui, Warung Mak Beng ternyata telah dibuka sebelum Indonesia merdeka lho! Tempat makan yang satu ini mulai berjualan sejak tahun 1941 dan hanya menawarkan satu jenis hidangan saja. Kalau kamu datang ke sini, nggak perlu ribet cukup bilang “pesan satu” maka hidangan akan hadir di meja kamu.

Dalam satu porsi, kamu akan menerima beberapa menu andalan yaitu Sup Kepala Ikan dengan bumbu kuning, Ikan Goreng, Nasi, dan sambal khas Mak Beng. Ikan yang digunakan masih fresh sehingga teksturnya menjadi lebih empuk. Selain itu, pengolahan ikan menggunakan rempah-rempak membuat bau amis menjadi hilang. Cek lokasinya di sini ya!

Ayam Bakar Taliwang

Sumber: Craftlog

Ayam Bakar Taliwang adalah tempat makan khas Bali yang wajib kamu kunjungi selanjutnya. Bagaimana tidak, di sini kamu bisa memesan ayam bakar dari ayam kampung asli dengan racikan bumbu pedas terbaik. Bahkan untuk memastikan kualitasnya, bumbu-bumbu tersebut dimasukkan ke dalam daging ayam terlebih dahulu sebelum dibakar.

Baca juga: 9 Beach Club di Bali yang Instagramable Banget

Teknik tersebut membuat bumbu masakan menyebar secara merata ke seluruh sehingga rasa pedas bisa kamu rasakan di setiap gigitan. Menu andalan Ayam Bakar Taliwang adalah campuran antara Nasi dan Ayam Bakar atau Ayam Sasak. Cek lokasinya di sini ya!

Warung Murah Double Six

Sumber: www.tripadvisor.com

Bumbu khas Bali terkenal dengan rasa pedas dan campuran rempah-rempahnya. Di Warung Murah Double Six kamu bisa menjumpai berbagai makanan pedas lengkap dari nasi, sayur, lauk, dan sambal matah khas Bali. Tidak hanya itu, kamu juga bisa memesan sate lilit, ayam suwir, dan sambal gorang Embe sebagai menu tambahan sehingga makan menjadi lebih nikmat. Hampir setiap menu di tempat makan ini seharga Rp25.000 dan merupakan salah satu tempat makan paling murah di Bali. Cek lokasinya di sini ya!

Ayam Betutu Khas Gilimanuk

Sumber: www.travelifeindonesia.com

Ini adalah salah satu tempat makan legenda di Bali. Ayam Betutu Khas Gilimanuk bisa kamu temui dengan mudah di berbagai tempat khususnya di Denpasar. Tempat makan ini menyediakan Ayam Betutu dan Bebek Betutu, namun, ayam betutunya lebih disukai banyak orang. Untuk masalah rasa, nggak perlu kamu raguin lagi, sob!

Ayam betutu akan dihidangkan dengan plecing kangkung, kacang tanah, dan sambal matah khas Bali. Untuk makan di Ayam Betutu Khas Gilimanuk kamu bisa memesan ¼ ekor ayam, ½ ekor, atau bahkan satu ekor Ayam Betutu sekaligus. Cek lokasinya di sini ya!

Warung Laota

Sumber: www.tripadvisor.com.au

Warung Laota adalah tempat makan khas Bali yang wajib kamu kunjungi selanjutnya. Tempat makan yang satu ini buka selama 24 jam dan berlokasi di Tuban, Bali. Kamu bisa mencoba bubur-nya dalam porsi besar baik itu bubur ayam, sapi cincang, belut, hingga seafood.

Bubur Warung Laota terkenal dengan teksturnya yang pas. Selain bubur, Warung Laota juga menyediakan dimsum terlezat di Bali. Perpaduan bumbu dan komposisi dimsum-nya dijamin akan membuatmu ketagihan dan nggak berhenti nyobainnya. Cek lokasinya di sini ya!

Menega Cafe

Sumber: trevallog

Berlibur ke Bali akan lebih nikmat bila kita bisa habiskan waktu di pantai seharian. Nah, kamu sekarang bisa makan di pinggir pantai sembari menikmati sunset di Menega Cafe. Walau ada unsur kafe-nya, tempat makan ini masih masuk akal di kantong. Ada berbagai paket murah yang bisa kamu gunakan sehingga makan tetap hemat.

Di sini, kamu bisa memesan anaka seafood yang dimasak dengan bumbu-bumbu khusus. Menega Cafe hampir selalu ramai pengunjung karena kualitas hidangannya dan suasana yang ditawarkan. Cek lokasinya di sini ya!

Bebek Tepi Sawah

Sumber: Bandung – Merdeka.com

Bagi kamu para pecinta makanan pasti tahu warung makan yang satu ini. Bebek Tepi Sawah adalah tempat makan khas Bali yang paling terkenal dan banyak dikunjungi oleh artis bahkan politikus nasional. Sebenarnya, menu yang disajikan adalah Bebek Goreng biasa, namun yang membuat Bebek Tepi Sawah berbeda adalah tiga penyajian sambal khas Bali-nya yaitu sambal goreng embe, sambal ulekan, dan sambal matah.

Ketiga sambal tersebut akan memberikan cita rasa yang berbeda dan tidak pernah kamu nikmati sebelumnya di tempat lain. Selain itu, kamu juga akan disuguhkan pemandangan sawah yang asri dan alami. Wah, keren banget ya, guys! Cek lokasinya di sini ya!

Bagaimana? Apakah ada dari 11 tempat makan di atas yang akan kamu kunjungi nanti? Tak perlu khawatir, semua makanan yang disajikan di tempat makan tersebut seratus persen halal. Selain itu, rasa pedas serta olahan bumbu yang sempurna dijamin akan membuatmu ketagihan untuk mencobanya lagi. Masakan Bali memang sangat beragam, dan pastikan kamu mencobanya dengan mengunjungi salah tempat makan di atas.

Selamat menikmati makanan khas Pulau Dewata!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

20 Tempat Wisata di Jember yang Bisa Dikunjungi

Jember, sebuah kabupaten yang berada di ujung timur Provinsi Jawa Timur. Mungkin banyak di antara kamu yang belum pernah mendengar nama daerah ini. Tetapi...

Keindahan Camping di Ranca Upas

Bagi mereka yang menyukai wisata berkemah, Ranca Upas tentu menjadi tempat yang tidak boleh ketinggalan untuk dikunjungi. Bumi perkemahan yang sudah sangat terkenal ini...

12 Pantai di Pacitan yang Wajib Masuk Listmu

Siapa yang tidak mengenal daerah Pacitan yang terletak di provinsi Jawa Timur satu ini? Kabupaten dengan Kota yang juga dikenal sebagai 1001 Goa ini...

Keindahan & Informasi Wisata di Situ Patenggang

Bandung, salah satu wilayah terbesar yang terletak di Jawa Barat ini menyimpan sejuta potensi pariwisata. Oleh karena itu, tak heran jika banyak sekali warga...

12 Rekomendasi Gudeg Jogja Paling Dicari

Jika sedang berkunjung ke Jogja, hal apa yang pertama kali terlintas dipikiranmu? Keraton, Jalan Malioboro, Gunung Merapi, atau gudeg? Ya, gudeg adalah kuliner asli...