Home Bali 10 Nasi Bali Paling Enak di Pulau Dewata

10 Nasi Bali Paling Enak di Pulau Dewata

Selain kaya budaya, Indonesia juga kaya kuliner. Hampir setiap pulau memiliki makanan khas dengan bumbu serta cara masak yang berbeda-beda. Seperti Bali, pulau wisata ini memiliki daya tarik tersendiri dari sisi kuliner.

Kamu yang berlibur ke Bali dan mencari makanan halal namun lezat sekarang tak perlu bingung lagi. Terdapat 10 Nasi Bali yang harus kamu coba saat berlibur di sini. Salah satunya adalah nasi campur yang pedas dan khas lho! Yuk, simak ulasan berikut ini!

Nasi Bali Bu Oki

Warung Nasi Bu Oki
Sumber: Google Maps @Edi NT

Kamu pencari makanan halal sekaligus pencinta pedas tak perlu kesusahan lagi saat berkunjung ke Bali. Kamu bisa datang ke Nasi Campur Bu Oki dengan nasi ayamnya yang pedas. Kamu hanya perlu datang dan menunggu beberapa menit sebelum nasi ayam pedasmu tiba di atas meja.

Kamu juga bisa menikmati berbagai camilan ringan seperti kerupuk, pisang goreng, dan lain-lain. Nasi ayamnya terdiri dari telur rebus kecap, sayur, sate, dan ayam dengan kuah pedas di sisi piring. Makan di sini nggak mahal kok, cukup 10 ribu sampai 25 ribu saja kamu sudah bisa makan dengan nikmat.

Bahkan bila kamu beruntung dan datang lebih awal, kamu juga bisa memesan es daluman khas Bali dengan rasa manis yang pas. Cek alamatnya di sini.

Nook

Nook
Sumber: Google Maps @James Indra

Nasi Campur Nook bisa dibilang sangat lengkap dengan berbagai kombinasi menu di dalamnya. Dalam satu porsi, kamu bisa mendapatkan telur rebus yang sudah dibumbui, tahu, ayam, sate lilit, sambal terong, tempe, sayur, dan tak lupa sambal bawang khas Bali. Para pecinta nasi campur pasti pernah berkunjung ke warung makan yang satu ini.

Nook sangat terkenal hingga ke manca negara karena nasi campurnya yang pedas dengan campuran yang pas. Hidangannya memadukan konsep Indonesian Food dan Western Food sehingga terlihat baru dan unik. Di sini juga tersedia Betutu Sandwich hingga Salmon Burger jadi kamu nggak bakal bosen untuk datang ke sini. Cek alamatnya di sini.

Warung Nasi Tekor

Warung Nasi Tekor
Sumber: Google Maps @Kala Weda

Nasi Tekor mengusung konsep tradisional dengan tempat sederhana. Saat berkunjung kemari, kamu akan merasa seperti ke sebuah rumah daripada warung. Namun, hidangan yang disediakan sangat unik dengan cita rasa yang khas.

Gaya penyajian makannya juga bergaya tempo dulu menggunakan daun pisang sebagai alas dan tanpa campuran MSG atau pengawet. Nasi campurnya terdiri dari telur rebus, kacang tanah, sambal bawang, ayam suwir, serta sayur kacang panjang yang nikmat.

Satu porsi nasi campurnya seharga Rp.10.000 sampai Rp.20.000-an saja lho! Buat kamu yang ingin bernostalgia dengan nuansa tempoe doloe bisa datang ke sini! Cek alamatnya di sini.

Nasi Bali Men Wati

Nasi Bali Men Weti
Sumber: Google Maps @Ethan Yap

Nasi Campur Men Wenti menawarkan cita rasa lokal yang nikmat dan merupakan nasi campur halal. Nasi campur yang satu ini begitu terkenal hingga ke mancanegara. Berlokasi di area Sanur, Nasi Campur Men Wanti wajib kamu coba saat datang ke sana. Rasa ayam suwir serta kulit ayamnya bener-bener bikin nagih dengan rasa pedas khas Bali.

Campuran lauk serta bumbu rempahnya terasa pas di lidah sehingga nasi campur ini sangat digemari dan habis setiap hari. Karena buka dari pukul 7 hingga 10 pagi, pastikan kamu datang tepat waktu agar tidak kehabisan karena banyak orang mampir ke sini untuk sarapan pagi. Cek alamatnya di sini.

Biku

Biku
Sumber: google maps @Biku

Biku yang dikenal sebagai restoran masakan tradisional indonesia adalah salah satu restoran favorit yang berlokasi di Seminyak, Bali. Restoran ini cukup eksklusif dan sangat digemari wisatawan asing. Nasi campurnya disajikan dengan campuran sambal pedas khas Bali.

Seperti nasi campur pada umumnya, terdapat sate lilit, telulr rebus, sayur, dan kerupuk. Namun, nasi campur Biku memberikan kuantitas yang lebih banyak. Di sini kamu juga bisa membeli berbagai jenis kue sebagai makanan penutup sehingga makan menjadi lebih nikmat. Cek alamatnya di sini.

Baca juga: 10 Tempat Makan Unik Bali yang Instagramable

Nasi Ayam Kedewatan Mangku

Nasi Ayam Kedawetan Mangku
Sumber: Google Maps @iwan j prasetyo

Nasi Kedewatan Mangku sudah ada sejak tahun 60-an lho. Warung makan yang satu ini menyajikan nasi campur legendaris dengan rasa fantastis. Dengan nasi ayam kedewatannya kamu bakal ketagihan untuk terus datang ke warung makan ini.

Lauknya sangat beragam, mulai dari sate lilit ayam, oseng ati ampela, ayam garang asam, hingga pepes ayam urap. Bumbu masakan yang digunakan sebagian besar adalah kelapa dan juga kencur.

Dalam hidangannya, kamu juga akan menjumpai telur pindang dan kulit ayam goreng gurih yang menambah kenikmatan nasi campur. Walau dengan porsi yang tak cukup besar, Nasi Ayam Kedewatan Mangku dijamin bisa bikin kamu puas dengan cita rasanya yang luar biasa. Cek alamatnya di sini.

Sari Manis 

Warung Nasi Manis
Sumber: Google Maps @usen suryanto

Warung Sari Manis hampir tak pernah sepi pengunjung setiap hari. Di sini kamu bisa menikmati nasi campur ayam dan sapi yang nikmat dengan bumbu khas Bali. Rasanya pedas dan yang terpenting halal sehingga bisa dikonsumsi oleh siapa saja.

Menu-menu favorit para pengunjung biasanya adalah nasi campur ayam dan babi, bisa juga sate sapi dan daging cincang lombok hijaunya. Harganya tak cukup mahal, dengan 20 ribu sampai 30 ribu saja kamu sudah bisa makan di sini.

Sari Manis buka dari pukul 9 pagi hingga 9 malam, namun saat sore hari menu yang ditawarkan tidak akan selengkap menu di pagi hari. Cek alamatnya di sini.

Nasi Campur Bebek Tepi Sawah

Warung Bebek Tepi Sawah
Sumber: Google Maps @Yvonne Yong

Siapa sih yang tak pernah mendengar bebek tepi sawah? Warung makan yang satu ini benar-benar dikenal baik oleh wisatawan, artis, hingga politisi nasional.

Tempat ini hampir selalu ramai tak pernah sepi pengunjung. Kamu bisa menikmati hidangan bebek goreng, sayur, telur, sate lilit, dan sambal dengan nuansa alam yang asri. Daya tarik tempat makan yang satu ini adalah tata kebun serta taman yang bernuansa persawahan. Kamu juga akan duduk di gazebo sambil menikmati hidangan yang sudah dipesan. Cek alamatnya di sini.

Nasi Campur Warung Wardani

Warung Wardani
Sumber: Google Maps @Tjandra Su Ha

Nasi campur Bali memang selalu menggugah selera, termasuk Warung Wardani. Bagaimana tidak, di sini kamu bisa menemukan sate ayam lilit pedas dengan ukuran cukup besar. Kamu yang mencari makanan halal, tak perlu khawatir, Warung Wardani 100 persen halal dengan menu yang sangat variatif.

Makanan yang ditawarkan tak hanya masakan Bali namun juga kuliner khas Pulau Jawa. Kamu bisa menemukan gado-gado, soto ayam, soto daging, hingga berbagai jenis es seperti es daluman, es dawet, es cincau, dan sirup. Selain kualitas hidangannya, Warung Wardani memiliki ukuran yang cukup luas sehingga bisa menampung banyak pelanggan. Cek alamatnya di sini.

Nasi Campur Bali Sukreni

Nasi Bali Sukreni
Sumber: Google Maps @Nasi Campur Bali Sukreni

Nasi Campur Bali Sukreni adalah nasi campur yang tak kalah heboh. Nasi campur ini halal dan merupakan primadona di daerah Jimbaran. Kamu yang berlibur harus pernah berkunjung ke sini dan menikmati kombinasi hidangan yang sempurna.

Baca juga: 10 Tempat Makan Khas Bali yang Enak Banget

Mulai dari telur rebus, tahu, kentang kering, kacang panjang, kacang tanah, hingga sate ayam lilitnya. Aneka sambal juga bisa kamu coba seperti sambal embe, sambal matah, hingga sambal tomat yang pedesnya bikin nagih.

Selain ayam, menu aneka ikan laut, udang, cumi bumbu bali, dan berbagai makanan halal murah namun lezat juga tersedia. Berdiri sejak tahun 90an, Bali Sukreni secara konsisten menawarkan cita rasa yang autentik Bali. Cek alamatnya di sini. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

20 Tempat Wisata di Jember yang Bisa Dikunjungi

Jember, sebuah kabupaten yang berada di ujung timur Provinsi Jawa Timur. Mungkin banyak di antara kamu yang belum pernah mendengar nama daerah ini. Tetapi...

Keindahan Camping di Ranca Upas

Bagi mereka yang menyukai wisata berkemah, Ranca Upas tentu menjadi tempat yang tidak boleh ketinggalan untuk dikunjungi. Bumi perkemahan yang sudah sangat terkenal ini...

12 Pantai di Pacitan yang Wajib Masuk Listmu

Siapa yang tidak mengenal daerah Pacitan yang terletak di provinsi Jawa Timur satu ini? Kabupaten dengan Kota yang juga dikenal sebagai 1001 Goa ini...

Keindahan & Informasi Wisata di Situ Patenggang

Bandung, salah satu wilayah terbesar yang terletak di Jawa Barat ini menyimpan sejuta potensi pariwisata. Oleh karena itu, tak heran jika banyak sekali warga...

12 Rekomendasi Gudeg Jogja Paling Dicari

Jika sedang berkunjung ke Jogja, hal apa yang pertama kali terlintas dipikiranmu? Keraton, Jalan Malioboro, Gunung Merapi, atau gudeg? Ya, gudeg adalah kuliner asli...