Home Bali 10 Tempat Makan Unik di Bali yang Instagramable

10 Tempat Makan Unik di Bali yang Instagramable

Wisata kuliner menjadi salah satu alasan kuat seseorang untuk berlibur dan mengunjungi daerah wisata. Mulai dari keinginan mencicipi local foods, menambah wawasan kuliner nusantara, hingga mencari inspirasi untuk ide bisnis kuliner di masa depan.

Namun, seiring majunya perkembangan teknologi, orientasi wisata kuliner sedikit berubah. Banyak orang berwisata kuliner hanya untuk mendapatkan foto cantik dan instagramable lalu mengunggahnya ke sosial media. Hal tersebut bisa kamu lakukan dengan mudah di Bali. Di Pulau Dewata, kamu bisa menemukan puluhan tempat makan unik yang instagramable namun tetap dengan kualitas hidangan yang baik.

Man Shed

Man Shed
Sumber: google maps @eiji takada

Man Shed yang berlokasi di Sanur, Bali menawarkan konsep yang anti-mainstream. Bagimana tidak, di sini kamu akan menyantap hidangan di sebuah ruangan mirip bengkel dan penuh dengan barang otomotif, seperti mobil maupun motor. Motor dan mobil yang dijadikan pajangan di Man Shed tergolong antik dan langka.

Kendaraan-kendaraan tersebut juga terlihat mewah karena telah dipolesi warna serta motif unik, sehingga kesan unik benar-benar bisa kamu rasakan. Di Man Shed, makan bersama pasangan pun jadi seru dengan tempat yang instaworthy banget. Cek alamatnya di sini.

Frankensteins Laboratory

Frenkenstein Laboratory Bali
Sumber: www.tripadvisor.co.uk

Mungkin beberapa dari kalian pernah mendengar istilah Frankenstein yang erat dengan kesan horor. Hal ini ternyata juga terpancar dari desain dan konsep bangunan Frankenstein Laboratory Restaurant. Kamu akan melihat berbagai replika horor seperti tengkorak dan furnitur-furnitur gelap untuk menambah nuansa Halloween. Kamu yang suka nonton film horor, wajib untuk nyobain hidangan restoran satu ini! Cek alamatnya di sini.

Tsavo Lion Restaurant

Sumber: www.love-bali.com.au

Tempat makan unik selanjutnya adalah Tsavo Lion Restaurant. Sesuai namanya, kamu akan ditemani seokor Singa saat menyantap hidangan di sekitar restaurant. Namun jangan khawatir, area restoran telah dilindungi kaca sehingga Singa tidak bisa masuk ke dalam. Kamu bahkan bisa mendekati kaca dan mengamati Singa tersebut dari dekat. Menawarkan nuansa pesta ala kerajaan, dijamin bakal bikin kamu nyaman dan betah makan di Tsavo Lion. Cek alamatnya di sini.

Barbacoa Bali

Barboca Bali
Sumber: myevent.promo

Barbocoa Bali adalah salah satu restoran fancy dan cozy di Bali. Interiornya terlihat megah dengan dinding seolah terbuat dari marmer. Dengan lantai berpola batik dan dinning area tertata rapi berhasil menambah kesan mewah dan cantik. Kamu bahkan bisa menikmati sunset atau menikmati pemandangan alam yang indah di lantai dua. Selain itu, hidangan di sini juga bertema Amerika Latin lho! Cek alamatnya di sini.

Kebun Bistro

Kebun Bistro
Sumber: kampuselizabeth.com

Makan di Kebun Bistro membuatmu merasa berada di sebuah pedesaan luar negeri yang teduh dan sunyi beriklim dingin. Kamu bisa melihat dinding tembok yang terbuat dari batu bata timbul, desain pintu dan jendela yang unik, serta lampu gantung yang cukup besar.

Kebun Bistro dianggap menawarkan nuansa perumahan Perancis yang lengkap dengan perapian. Salah satu menu andalan restoran satu ini adalah Mediterranean Cuisine. Cek alamatnya di sini.

Sea Circus

Sea Circus
Sumber: Justine Missen

Jangan terkecoh dengan nama resotrannya dan berharap bakal ada sirkus sungguhan di sini. Sea Circus adalah restoran yang menawarkan berbagai menu makanan barat pada umumnya, seperti Burger, Taco, hingga juga memiliki sebuah bar koktail.

Namun, yang membedakan restoran ini dengan yang lain adalah desain ruangannya yang sangat ceria dan penuh warna. Kamu bisa temukan hiasan bintang di dinding bahkan pintu sekaligus mural-mural lucu dengan gambar yang abstrak. Sea Circus bisa menjadi tempat yang pas untuk makan bareng pacar atau kerabat. Cek alamat lengkapnya di sini.

Keramas Aero Park

Keramas Aero Park
Sumber: The Bali Bible

Kebayang nggak sih, ada restoran yang berbentuk pesawat terbang? Ya, makan di Keramas Aero Park membuatmu seolah-olah makan di dalam pesawat yang sedang mengudara.

Baca juga: 9 Beach Club di Bali yang Instagramable Banget

Selain itu, mengingat lokasi Keramas berada di tengah sawah, menambah kesan absurd bahwa pesawat ini mendarat di atas sawah dan menjadi restoran. Kamu bisa berfoto di sayap pesawat, makan di dalam pesawat, atau bahkan makan bareng keluarga di rongga pesawat. Bener-bener unik dan keren, guys! Cek alamat lengkapnya di sini.

Slippery Stone Bali

Slippery Stone Bali
Sumber: www.slipperystonebali.com

Makan di Slippery Stone Bali akan membuatmu seperti berada di Yunani. Apalagi saat kamu mengunggah story instagram, temen-temen pasti ngira kamu sedang berlibur ke Yunani deh! Konsep bangunannya mirip dengan Atlantis “The Lost Island”.

Ada pilar-pilar tinggi berukir di ruang terbuka dan tanaman menjalar di tiang-tiang bangunan. Dindingnya dibuat dengan motif retakan sehingga menambah kesan bangunan Yunani kuno di masa lalu. Saat malam hari, kamu juga bisa menikmati hidangan sambil menatap bintang bersama pasangan. Cek alamatnya di sini.

Lacalaca Cantina Mexicana

Lacalaca Cantina Mexicana
Sumber: google maps @Lacalaca Cantina Mexicana

Sesuai namanya, restoran ini menawarkan suasana alam Meksiko yang tropis. Halaman Lacalaca Mexicana dibuat dengan detail memanfaat batu kerikil, pohon kaktus, dan atap terbuka menambah nuansa alam di daerah gurun.

Pada malam hari, kamu akan disuguhkan dengan view eksotis perpaduan cahaya kuning remang dengan lilin di sekitar pohon-pohon kaktus. Kalau kamu datang kemari, jangan lupa untuk memesan Burio dan Margarita yang nikmat dan bikin nagih! Cek alamat lengkapnya di sini.

Cosmic Diner

Cosmic Diner
Sumber: www.tripadvisor.co.uk

Satu kata yang mungkin terlontar dari bibirmu saat masuk ke Cosmic Diner adalah “Wah!”. Bagaimana tidak restoran ini secara sempurna mampu mereplika gaya bangunan tahun 1970-an.

Mulai dari lantai yang bermotif papan catur, tempelan berbagai logo di dinding, hingga bar kecil kotak sederhana di sudut ruangan. Dominasi warna yang dipadukan juga sangat pas yaitu merah, putih, hitam, dan coklat sehingga menambah kesan retro tempo doloe. Cek alamatnya di sini.

Liburan ke Bali memang bikin betah dan menyenangkan. Selain melakukan wisata sejarah, wisata budaya, hingga kuliner, kamu bahkan bisa mencari berbagai tempat makan unik yang pastinya bikin kagum. Mulai dari interior ruangan, lokasi, hingga menu hidangan semuanya anti-mainstream banget! Nah, adakah restoran yang benar-benar ingin kamu kunjungi dari 10 daftar di atas?

Baca juga: 10 Tempat Makan Khas Bali yang Enak Banget

Semoga liburanmu menyenangkan ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

20 Tempat Wisata di Jember yang Bisa Dikunjungi

Jember, sebuah kabupaten yang berada di ujung timur Provinsi Jawa Timur. Mungkin banyak di antara kamu yang belum pernah mendengar nama daerah ini. Tetapi...

Keindahan Camping di Ranca Upas

Bagi mereka yang menyukai wisata berkemah, Ranca Upas tentu menjadi tempat yang tidak boleh ketinggalan untuk dikunjungi. Bumi perkemahan yang sudah sangat terkenal ini...

12 Pantai di Pacitan yang Wajib Masuk Listmu

Siapa yang tidak mengenal daerah Pacitan yang terletak di provinsi Jawa Timur satu ini? Kabupaten dengan Kota yang juga dikenal sebagai 1001 Goa ini...

Keindahan & Informasi Wisata di Situ Patenggang

Bandung, salah satu wilayah terbesar yang terletak di Jawa Barat ini menyimpan sejuta potensi pariwisata. Oleh karena itu, tak heran jika banyak sekali warga...

12 Rekomendasi Gudeg Jogja Paling Dicari

Jika sedang berkunjung ke Jogja, hal apa yang pertama kali terlintas dipikiranmu? Keraton, Jalan Malioboro, Gunung Merapi, atau gudeg? Ya, gudeg adalah kuliner asli...