Home Yogyakarta 15 AirBnB di Jogja yang Instagramable, Harga di bawah Rp 400 Ribu!

15 AirBnB di Jogja yang Instagramable, Harga di bawah Rp 400 Ribu!

Yang selalu dipermasalahkan ketika berwisata adalah masalah penginapan. Karena selalu dikhawatirkan masalah harga, penginapan murah kualitasnya kurang baik, penginapan mahal akan membuang banyak budget liburan. Kini tidak lagi jika kamu berwisata di Jogja, karena di Jogja ada banyak penginapan yang instagramable dengan harga di bawah Rp400.000 aja!

Kamu tidak hanya mendapatkan kenyamanan dalam menginap, tapi juga indahnya desain interior dan eksterior hotel. Kamu bisa menemukan semua penginapan ini di AirBnB. Penasaran di mana saja? Yuk simak artikel di bawah ini!

Guest House Chendela

Guest House Chendela
Sumber: Foto Gmaps @Guest House Chendela

The Chendela memiliki kamar privat untuk dua orang, satu tempat tidur, serta satu kamar mandi pribadi. Cocok sekali untuk pasangan muda yang ingin berlibur. Kamar di The Chendela memiliki nuansa cerah warna pastel, perpaduan antara putih, hijau tosca, serta pink yang menawan. Di bagian jendela pun dihiasi dengan gambar – gambar floral yang membuatnya tampak begitu hidup.

Hotelnya begitu tenang, cocok bagi kamu yang ingin beristirahat tenang di hotel. Kamar juga dilengkapi dengan AC, Wifi, TV, serta dapur bersama. Kamu bisa mendapatkan harga kurang lebih Rp300.000 untuk per malam. Lokasinya berada di Jalan Panembahan Mangkurat No.10, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Jogja. Sangat tepat untuk kamu yang ingin berwisata sejarah, karena dekat dengan Kasultanan Yogyakarta, Tamansari, serta area Malioboro. Untuk informasi selengkapnya dapat kamu temukan dengan klik link ini.

StepHouse

StepHouse
Sumber: Foto Gmaps @ Ambarwati Terraningtyas

Lokasi StepHouse sangat dekat Malioboro dan Stasiun Tugu. Meskipun dekat dengan keramaian, tapi StepHouse memiliki suasana yang tenang dan nyaman. Mengusung tema minimalis modern, kamu akan disambut dengan nuansa putih dan abu – abu warna interior. Membuatnya justru tampak elegan dan tidak berlebihan. Apalagi, satu kamar dapat digunakan untuk tiga orang, dimana terdapat kasur tarik yang menjadi tambahan.

Di StepHouse, kamu dapat refil minum sesukamu, mencuci baju, setrika, menggunakan dapur, serta toiletries yang tersedia. Beralamat di Jalan Gowongan Kidul No.17, Gowongan, Kecamatan Jetis, Kota Jogja. Untuk harga per malam dikenakan Rp200.000-an, dan cocok untuk kamu yang melancong tanpa membawa kendaraan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai StepHouse, kamu dapat klik link ini.

Ruang Rindu Studio

Ruang Rindu Studio
Sumber: AirBnb Rindu Studio

Jika kamu suka dengan desain minimalis modern, lagi – lagi kamu dapat menemukan penginapan seperti ini di Jogja. Meskipun minimalis, interior kamar sangat cocok dijadikan objek foto yang instagramable. Selain itu, desain ruangan di luar kamar pun tak kalah cantik.

Tidak hanya desain yang menawan, kamu juga akan mendapatkan fasilitas yang tak kalah menyenangkan. Di dalam kamar sudah ada kasur queen bed, sofa daybed, dapur pribadi, kamar mandi pribadi, TV, Wifi, serta kulkas. Kamu juga dapat menggunakan kolam renang yang menjadi satu dengan apartemen. Lokasinya pun berada di V Apartment Seturan, Jogja. Namun jangan khawatir karena harga tetap ramah di kantor, yaitu Rp200.000-an saja per malam. Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan, kamu dapat klik link ini.

Kenanga Double Studio

Kenanga Double Studio
Sumber: Airbnb Kenangan Studio

Penginapan ini pas untuk kamu yang suka dengan desain industrial tradisional. Bangunan di Kenangan Double Studio sangat cantik berpadu nuansa tradisional sangat terasa, meski dibalut dengan gaya modern. Berlokasi di Jalan Rakai Warak, Kasih, Tamantirto, Kecamatan Kasihan, Bantul. Jauh dari Pusat Kota membuat tempat ini begitu tenang, sehingga sangat tepat jika kamu memutuskan untuk liburan tenang di Jogja.

Di pagi hari, kamu dapat mendengarkan suara burung berkicau membangunkan tidur nyenyakmu. Angin segar langsung berhembus melalui celah – celah jendela. Suasana seperti ini bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp250.000-an. Kamu juga bisa mengunjungi link ini untuk informasi selengkapnya.

The Patio Yogya

The Patio Yogya
Sumber: Foto Gmaps @The Patio Yogya

Bangunan The Patio Yogya masih berupa bangunan kolonial Belanda. Disulap menjadi bangunan yang memiliki desain modern, namun tetap terlihat bersejarah dibalut dengan cat putih. Selain bangunannya yang unik, di sini juga terdapat ruang santai dengan bean bag untuk para tamu.

Kamu bisa mendapatkan fasilitas ini dengan harga Rp270.000-an per malam. Berlokasi di Jalan Kemitbumen PB II No.98, Panembahan, Kraton, Jogja. Fasilitas yang disediakan pun sangat menggoda, seperti kolam renang, wifi, hair dryer, AC, dan tentunya sarapan. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa mendapatkannnya dengan klik link ini.

Luwabica Art n Coffee House

Luwabica Art n Cofee House
Sumber: Foto Gmaps @Luwabica Art’n’Coffee House

Dari luar mungkin bangunan ini terlihat biasa, namun ketika sudah masuk, kamu akan disambut dengan mural – mural seni di dinding yang menakjubkan. Tentunya, spot – spot ini dapat kamu jadikan spot foto instagramable. Bagian dalam pun terdapat taman yang dijadikan sebagai public space untuk para tamu, dengan nuansa batu dan kursi kayu yang unik.

Baca juga: 15 Tempat Wisata Jogja yang Harus Kamu Datangi

Untuk dapat menginap di sini, harga per malam yaitu Rp150.000-an. Berlokasi di MJ II, Jalan Kumendaman, Jl. Pugeran Timur No.594, Suryodiningratan, Kecamatan Mantrijeron, Kota Jogja. Untuk kamu yang ingin menginap di sini, kamu dapat klik link ini untuk informasi dan pemesanan.

Pojok Pas Guest House

Pojok Pas Guest House
Sumber: Foto Gmaps @Pojok Pas Guest House

Pojok Pas Guest House memadukan bangunan modern dengan ornamen kayu yang unik. Di bagian pagar, kamu akan melihat bambu dan kayu yang tertata rapi sebagai pagar. Ditambah lagi, bagian resepsionis yang menggunakan bangunan kecil dengan atap bambu. Suasana begitu homy, apalagi bentuk Pojok Pas Guest House mirip rumah biasa, serasa sedang berada di rumah.

Kamu bisa mendapatkan kamar di sini dengan harga Rp200.000-an per malam. Lokasinya berada di Gg. Batik Gringsing No.514 C, Brontokusuman, Kecamatan Mergangsan, Kota Jogja. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa klik link ini.

Byte BnB

Byte BnB
Sumber: Foto Gmap @BYTE Bed & Breakfast

Memasuki ruangan Byte BnB, kamu akan menjumpai bangunan modern yang terasa mewah. Semua tertata rapi, bahkan ideal untuk dijadikan spot berfoto. Harga per malam di Byte BnB adalah Rp190.000-an. Kamu dapat menjumpai Byte BnB di Gang Gayam No.01, Jalan Veteran, Pandeyan, Umbulharjo, Kota Jogja. Jika ingin menginap di Byte BnB, kamu bisa klik link ini untuk informasi lebih lanjut.

Wabisabi Jogja

WabiSabi
Sumber: Foto Gmaps @mmasoic

Wabisabi Jogja menawarkan penginapan dengan tema bohemian yang menarik. Interior dipenuhi dengan pernak – pernik lucu dan atraktif. Ditambah lagi, nuansa penginapan yang mengusung tema warna cerah pastel. Tidak hanya itu, di common space terdapat sofa dan hammock yang dapat digunakan oleh pengunjung. Bangunannya sendiri memanfaatkan bangunan lama model kolonial Belanda.

Untuk penginapan satu malamnya, dikenakan biaya Rp390.000-an. Tarif ini sudah termasuk kamar pribadi dengan double bed dan matras lantai, wifi, TV, dapur, serta AC. Lokasi Wabisabi berada di Jalan Tohpati Gang Sugriwo No.1711MG II, JL. Taman Siswa, Wirogunan, Kec. Mergangsan, Kota Jogja. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa klik link ini.

Losmanos Hostel

Losmanos Hostel
Sumber: Foto Gmaps @Losmanos Hostel

Losmanos Hostel beralamat di Jalan Tirtodipuran, Gg. Lesmana, Mantrijeron, Kota Jogja. Hostelnya mengusung konsep alam, dengan banyaknya tumbuhan dan kolam renang di tengah rumah yang membuatnya tampak asri. Ada tipe kamar ranjang susun dari bambu, serta matras lantai. Biaya menginap per malam hanya Rp130.000-an. Kamu bisa mendapatkan info lengkapnya dengan klik link ini.

Branta Home

Branta Home
Sumber: Foto Gmaps @satriyo dwicahyo

Branta Home menawarkan penginapan rasa rumah yang begitu klasik. Arsitektur depan penginapan tampak seperti rumah biasa. Namun di dalamnya, kamu dapat menikmati suasana klasik tradisional yang begitu kental. Banyak furnitur menggunakan kayu jati dan bambu, yang membuatnya tampak begitu elegan. Berpadu dengan warna putih yang mendominasi dinding dan lantai. Menjadikan lokasi yang indah untuk berfoto.

Satu kamar dikenakan tarif Rp300.000-an per malam, dengan kapasitas satu double bed dan satu single bed. Sehingga dapat digunakan untuk tiga orang. Untuk bermalam di sini, kamu dapat menuju Jl. Dukuh Mantrijeron, Gedongkiwo, Kecamatan Mantrijeron, Kota Jogja. Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan, kamu bisa klik link ini.

Sparkler 17

Sparkler 17
Sumber: airbnb.com

Sparkler 17 menawarkan penginapan dengan konsep modern unik. Pernak – pernik furnitur dari kayu menambah kesan modern dari penginapan ini. Untuk harga per malam, pengunjung dikenakan biaya Rp200.000-an. Pengunjung akan mendapatkan tempat tidur queen bed, sehingga dapat digunakan untuk dua orang. Ada wifi, kolam renang, TV kabel, gym, AC, TV, dapur, serta tempat bekerja yang menyenangkan. Kamu dapat klik link ini untuk informasi lebih lanjut mengenai Sparkler 17.

Grhatama

Grhatama
Sumber: Airbnb Grhatama

Jika kamu mencari penginapan dengan desain modern, simple, namun tetap unik, maka Grhatama pilihannya. Desain interior Grhatama didominasi oleh warna putih dan krem, dengan garis – garis dinding yang terlihat jelas. Didominasi dengan kayu – kayu unik dengan warna cerah. Sangat instagramable di setiap sudutnya jika dijadikan sebagai objek foto.

Grhatama berlokasi di Kecamatan Depok, Yogyakarta. Untuk harga per malam dikenakan biaya Rp200.000-an. Dengan harga ini, kamu akan mendapatkan fasilitas berupa satu tempat tidur, kamar mandi pribadi, serta perlengkapan mandi. Dengan kamar super nyaman, sehingga istirahatmu menjadi tenang. Kamu bisa klik link ini untuk informasi lebih lanjut.

Snooze

Snooze yogyakarta
Sumber: Foto Gmaps @SNOOZE Yogyakarta

Namanya simple, namun penginapan ini begitu memorable. Terlihat dari bangunannya, Snooze memiliki arsitektur desain rumah kolonial Belanda. Namun, disulap menjadi begitu artistik dan instagramable. Dinding ruang kamar dibuat berwarna putih semuanya, termasuk lantai dan atap. Beberapa spot diberi gambar pepohonan sehingga kesan tropis begitu terasa. Ditambah lagi, ranjang tempat tidur terbuat dari bambu yang membuatnya tampak begitu eksotik.

Beberapa tanaman hias juga ditempatkan di dalam kamar. Ditambah lagi, furnitur kamar yang juga terbuat dari kayu dan bambu. Tidak hanya itu, keseluruhan desain interior dibuat dengan desain tropical. Kamu bisa menginap di sini dengan harga per malam Rp240.000-an. Kamu juga bisa langsung mengunjungi lokasinya yang berada di Jalan Mengunnegaran Kulon No.9, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Jogja, atau bisa langsung klik link ini untuk informasi lebih lanjut.

Nextdoor Homestay Treehouse

Nextdoor Homestay
Sumber: Foto Gmaps @Nextdoor Homestay

Penginapan yang satu ini sangat instagramable, dengan konsep rumah pohon yang begitu unik. Selain itu, di depan kamar kamu bisa langsung menyaksikan pemandangan kolam renang yang begitu jernih. Sangat memanjakan mata. Desain bangunannya sendiri begitu unik, interior dan eksteriornya menyatu dengan baik.

Jika berminat dengan Nextdoor Homestay Treehouse, kamu dapat menuju ke Jalan Parangtritis Timuran No.140, Brontokusuman, Kecamatan Mergangsan, Kota Jogja. Untuk satu malam menginap, kamu hanya dikenakan harga sebesar Rp m170.000-an saja. Informasi lebih lanjut bisa kamu dapatkan di link ini.

Baca juga: 20 Hostel Backpacker Jogja yang Instagramable Banget!

Vocer AirBnB Bisa Dapat Sampai $47

Buat yang baru pertama kali menggunakan bisa menggunakan kode vocer AirBnB. Kamu bisa mendapatkan sampai dengan $47 tapi klik dulu ya linknya sebelum mendaftar, selamat mendapatkan bonus sampai $47!

Kini, liburan keluarga di Jogja tidak perlu lagi memusingkan penginapan. Karena sudah banyak penginapan yang harganya murah dengan desain yang instagramable. Sekian informasi 15 penginapan AirBnB di Jogja yang Instagramable dengan harga di bawah Rp400.000. Semoga dapat menjadi referensi liburanmu di Jogja. Happy holiday!

Ratih
Penggemar teh yang suka berkeliling menjelajahi suatu tempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

20 Tempat Wisata di Jember yang Bisa Dikunjungi

Jember, sebuah kabupaten yang berada di ujung timur Provinsi Jawa Timur. Mungkin banyak di antara kamu yang belum pernah mendengar nama daerah ini. Tetapi...

Keindahan Camping di Ranca Upas

Bagi mereka yang menyukai wisata berkemah, Ranca Upas tentu menjadi tempat yang tidak boleh ketinggalan untuk dikunjungi. Bumi perkemahan yang sudah sangat terkenal ini...

12 Pantai di Pacitan yang Wajib Masuk Listmu

Siapa yang tidak mengenal daerah Pacitan yang terletak di provinsi Jawa Timur satu ini? Kabupaten dengan Kota yang juga dikenal sebagai 1001 Goa ini...

Keindahan & Informasi Wisata di Situ Patenggang

Bandung, salah satu wilayah terbesar yang terletak di Jawa Barat ini menyimpan sejuta potensi pariwisata. Oleh karena itu, tak heran jika banyak sekali warga...

12 Rekomendasi Gudeg Jogja Paling Dicari

Jika sedang berkunjung ke Jogja, hal apa yang pertama kali terlintas dipikiranmu? Keraton, Jalan Malioboro, Gunung Merapi, atau gudeg? Ya, gudeg adalah kuliner asli...