Home Bali 9 Hostel Backpacker di Bali yang Instagramable

9 Hostel Backpacker di Bali yang Instagramable

Bali merupakan destinasi favorite yang ada di Indonesia. Baik karena keindahan alam, maupun suasana serta budaya yang dimilikinya. Khusus buat kamu yang berencana atau sedang berlibur di Bali, mengetahui hostel-hostel terbaik dengan view instagramable tentu sangat penting. Berbeda dengan hotel, hostel biasanya menyediakan kamar bersama dengan kasur tingkat. Para backpacker sering menjadikan tempat ini untuk bersosialisasi dengan orang-orang baru yang juga menginap atau berwisata di daerah yang sama.

Nggak perlu mahal, kamu bisa kunjungi berbagai hostel ramah kantong di Bali. Berikut ini adalah ulasan singkat mengenai 9 hostel backpacker instagramable yang bisa kamu jadikan sebagai tempat menginap sehingga liburanmu jadi menyenangkan.

Tanaya Bed & Breakfast

Sumber: Mister Aladin

Tanaya Bed & Breakfast Hostel terkenal dengan makannya yang lezat dengan suasana hostel yang bersih dan tenang. Mengusung desain interior elegan dan modern dijamin akan membuatmu betah menginap di sini. Mulai dari dinding keramik hingga kafe yang benar-benar cozy.

Kamu juga bisa menikmati pemandangan kota dan pantai dari lantai dua lho! Lokasi Tanaya Bed & Breakfast juga sangat strategis, dekat dengan pantai kuta dan pasar tradisional. Dengan harga berkisar 200 ribuan, hostel ini benar-benar worthed untukmu seorang backpacker. Kamu bisa ke Jalan Raya Legian, No.131, Kuta, Kabupaten Badung, Bali untuk mencari hostel ini. Cek lokasinya di sini ya!

Kayun Hostel Downtown

Sumber: Booking.com

Buat kamu yang pernah berwisata ke Bali, pasti tak asing mendengar nama Legian. Daerah yang satu ini menjadi favorit para backpacker karena lokasi yang strategis dengan tempat wisata terbaik. Selain itu, kamu juga bisa menemukan banyak penginapan murah dan instaworthy, salah satunya adalah Kayun Hostel Downtown.

Hostel ini menawarkan kolam renang mini, bar bertema retro, dekorasi chic, dan warna-warna berani. Kamu bisa bersantai sekaligus mengabadikan momen terbaik di dekat bunga gantung kolam, lho! Saat malam hari, dekorasi lampu kolam menjadi sangat indah dengan warna kuning kecoklatan. Kayun Hostel Downtown terletak di Jalan Raya Legian No.182 dan hanya perlu berjalan 10 menit saja dari Pantai Kuta. Cek lokasinya di sini ya!

Bali Bee House Kerobokan

Sumber: Skycanner

Sesuai namanya, Bali Bee House Kerobokan adalah salah satu hostel terunik di Bali. Bagaimana tidak, kamu akan menginap di sebuah kamar kapsul berbentuk sarang lebah. Warna lampunya juga kekuning-kuningan, bener-bener mirip lebah deh! Kamu bisa berfoto ria di seluruh sudut ruangan hostel ini karena memang desainnya yang unik sekali.

Saat bosan, kamu bisa nongkrong di area komunal yang juga mengusung tema sarang lebah mulai dari warna lampu, warna dinding, hingga desain atapnya. Bali Bee House terletak di Jalan Raya Kesambi Kerobokan Gang Permatasari 11, Kuta Utara, Kerobokan, Denpasar, Bali dengan tarif 80 ribuan saja lho! Cek lokasinya di sini ya!

The Farm Hostel

Sumber: Bali Backpacker’s

Kalau kamu seorang backpacker sejati, harusnya sudah tau dong hostel yang satu ini? The Farm Hostel adalah salah satu hostel terbaik dan terkenal secara internasional. Kamu tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, cukup dengan 170 ribu saja, kamu sudah bisa menikmati berbagai fasilitas lengkap mulai dari kolam renang, dapur, dan ruang udara terbuka yang tentunya instagramable banget!

Kamu bisa abadikan momen sun bathing di kolam renang atau mengabadikan suasana persawahan yang menenangkan. The Farm Hostel menawarkan suasana alam Bali secara utuh yang mana kamu bisa ikut kegiatan tambahan seperti Yoga. Hostel ini terletak di Jalan Pantai Bolong No.29, Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Cek lokasinya di sini ya!

Bread & Jam Hostel

Sumber: hostelsgeeks.com

Bread & Jam Hostel mengutamakan kenyamanan kepada customer. Hostel yang satu ini menyediakan berbagai jenis kamar mulai asrama campuran, khusus wanita, tempat tidur kapsul, keluarga, bahkan kamar pribadi. Kamu bisa memilih kamar mana yang paling cocok buatmu tentunya sesuai anggaran dan kenyamanan.

Hostel ini bernuansa putih dan bergaya butik sehingga cocok dijadikan latar foto instagram. Terdapat area lounge bersama dan pantri yang bisa kamu manfaatkan untuk ngobrol santai bersama teman atau me-refresh pikiran. Bread & Jam Hostel terletak di Jalan Sadasari Gang Kelapa No.11, Kubu Anyar, Kuta, Indonesia dengan harga antara 200 ribuan saja per malam. Cek lokasinya di sini ya!

In Da Lodge

Sumber: Asian Wanderlust

Apakah kamu seorang backpacker yang juga cinta seni? Mungkin In Da Lodge Hostel menjadi tempat menginap yang sangat cocok buatmu. Hostel ini menawarkan suasana alam dengan menyediakan beberapa “Bale Bengong” atau tempat bersantai khas Bali di dekat persawahan. Kamu bisa menikmati hijaunya alam sekaligus menikmati liburan petualangan seperti trekking atau bersepeda.

Lingkungannya pun dibuat seolah benar-benar alami dikelilingi dengan berbagai tanaman dan pohon rindang. In Da Lodge mengusung bangunan bertema local culture dengan beberapa dinding yang penuh ukiran Bali. In Da Lodge terletak di Jalan Raya Ubud, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali dengan harga menginap 100 ribuan saja. Cek lokasinya di sini ya!

M Boutique Hostel

Sumber: www.priceline.com

Kamu yang sering parno karena takut barang hilang saat menginap di hostel, sekarang tidak perlu khawatir lagi. Setiap kamar di M Boutique Hostel berbentuk kapsul jadi kamu bisa beristiirahat dengan nyaman dan tenang. Privasi kamu akan terjaga dan barang-barang kamu juga akan tersimpan dengan baik di dalam. Nggak hanya itu, kamu juga bisa melakukan sun-bathing di area kolam, nongkrong di bar, sekaligus mengambil foto terbaik di depan mural-mural hostel.

Buat kamu yang suka berpergian selama menginap, kamu bisa manfaatkan fasilitas akomodasi berjarak 200 meter dari Night Club, Sky Garden, dan Paddy’s Club Kuta. Wah, seru banget, ‘kan? Hostel ini berlokasi di Jalan Petitenget No.8M, Kerobokan, Kuta Utara dengan harga mulai dari 90 ribuan. Cek lokasinya di sini ya!

Jukung Hostel

Sumber: TripZilla Indonesia

Kalau kamu rindu dan suka dengan suasana dan budaya Bali, maka menginap di Jukung Hostel menjadi pilihan yang sangat tepat. Didominasi dengan material berbahan kayu warna coklat gelap, membuat hostel ini sangat mirip perumahan style Bali. Kamu juga bisa berfoto di area pekarangan yang penuh dengan perlengkapan upacara Bali seperti payung tradisional Bali, Payung Tedung.

Cukup dengan 100 ribuan saja kamu sudah bisa menginap di hostel ini dan berjalan-jalan ke tempat wisata Monkey Forest atau Pasar Seni Ubud karena jaraknya yang lumayan dekat. Jukung Hostel berlokasi di Jalan Monkey Forest No.14, Ubud, Gianyar, Bali. Cek lokasinya di sini ya!

Kosta Hostel

Sumber: Culture Trip

Dengan perpaduan desain klasik dan modern, membuat hostel yang satu ini benar-benar diminati. Kosta Hostel menawarkan fasilitas hostel pada umumnya seperti kolam renang serta kamar tidur terbaik, namun, penglihatanmu akan disuguhkan dengan desain yang benar-benar unik. Lampu ruangan yang aestetik, dinding berpola diamond, serta lukisan yang terpajang di kamar dijamin akan memanjakan mata.

Selain itu, kamu juga tak perlu jauh-jauh pergi mencari makanan khas Bali, karena Kosta Hostel menyediakan kafe “Good Mantra” untuk memudahkanmu sebagai backpacker. Cukup dengan 150 ribuan saja kamu bisa menginap di salah satu cabang Kosta Hostel yang beralamat di Jalan Dewi Saraswati III, No.77 Kunti 2, Seminyak, Kuta, Bali. Cek lokasinya di sini ya!

Baca juga: 10 AirBnB di Bali yang Instagramable dengan Harga di bawah 400k

Itulah 9 hostel di Bali dengan suasana dan view yang instagramable. Nggak perlu mahal namun hostel-hostel di atas sangat instaworthy lho! Tunggu apa lagi? Buat kamu yang merencanakan liburan di Bali segera pesan hostel di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

20 Tempat Wisata di Jember yang Bisa Dikunjungi

Jember, sebuah kabupaten yang berada di ujung timur Provinsi Jawa Timur. Mungkin banyak di antara kamu yang belum pernah mendengar nama daerah ini. Tetapi...

Keindahan Camping di Ranca Upas

Bagi mereka yang menyukai wisata berkemah, Ranca Upas tentu menjadi tempat yang tidak boleh ketinggalan untuk dikunjungi. Bumi perkemahan yang sudah sangat terkenal ini...

12 Pantai di Pacitan yang Wajib Masuk Listmu

Siapa yang tidak mengenal daerah Pacitan yang terletak di provinsi Jawa Timur satu ini? Kabupaten dengan Kota yang juga dikenal sebagai 1001 Goa ini...

Keindahan & Informasi Wisata di Situ Patenggang

Bandung, salah satu wilayah terbesar yang terletak di Jawa Barat ini menyimpan sejuta potensi pariwisata. Oleh karena itu, tak heran jika banyak sekali warga...

12 Rekomendasi Gudeg Jogja Paling Dicari

Jika sedang berkunjung ke Jogja, hal apa yang pertama kali terlintas dipikiranmu? Keraton, Jalan Malioboro, Gunung Merapi, atau gudeg? Ya, gudeg adalah kuliner asli...