Home Yogyakarta Yats Colony, Penginapan Artistik di Tengah Kota Jogja

Yats Colony, Penginapan Artistik di Tengah Kota Jogja

Memilih penginapan bukanlah perkara mudah. Beberapa orang memiliki standar khusus untuk dapat beristirahat dengan tenang. Tempat sunyi, bangunan nyaman, bersih, dan pelayanan oke, namun tetap berada di tengah kota. Jika kamu mencari tempat yang seperti ini, Yats Colony tepat untuk mu.

Berada di dalam Kota Jogja, jaraknya hanya kurang lebih 2 kilometer dari Keraton Yogyakarta dan objek wisata tengah kota lain pun dekat. Namun, memasuki kawasan penginapan, kamu akan memasuki suatu kawasan baru. Seolah jauh dari perkotaan, dengan tatan artistik dari bangunan ini.

Seperti apa keunikah Yats Colony? Yuk, simak artikel di bawah ini!

Bangunan yang Begitu Artistik

Kolam di depan Kamar
Sumber: Foto Gmaps @YATS.Colony

Ciri khas dari Yats Colony adalah bangunannya yang begitu artikstik dan modern khas bangunan masa kini. Warna putih mendominasi bangunan di Yats Colony ini. Ditambah aksesoris dan furniture kamar yang ramah lingkungan. Bahkan, beberapa produk seperti kursi menggunakan bahan daur ulang.

Di bagian luar kamar, kamu dapat melihat indahnya taman Yats Colony. Air mancur menjadi pusat taman dan berada di tengah – tengah. Di sekelilingnya, tampak tanaman hias dan beberapa pohon peneduh yang begitu asri. Ditambah lagi, ada kolam renang dangkal yang airnya begitu jernih. Pemandangan ini dapat kamu dapatkan di semua kamar Yats Colony.

Nama Unik di Yats Colony

Salah Satu Kamar di Yats Colony
Sumber: Foto Gmaps @YATS.Colony

Tampaknya, pemilik Yats Colony adalah orang yang kreatif. Selain bangunannya yang begitu artistik serta tamannya yang menawan, penamaan penginapan hingga kamarnya pun begitu unik. Mungkin kamu akan berpikir “Yats Colony” adalah nama yang diadopsi dari bahasa asing. Tak salah memang, tapi kata “Yats” ternyata adalah kebalikan dari kata “Stay“.

Selain itu, tipe kamar di Yats Colony dibedakan berdasarkan aksara Jawa. Yaitu HA, NA, CA, RA, KA. Tak terpikirkan sebelumnya, bukan? Selain itu, nama – nama dalam bahasa Jawa juga digunakan dalam perlengkapan lainnya. Diantaranya nama “Salin” untuk menggantikan sebutan laundry, “Mustaka” untuk shower cap, ada juga “Rikma“, “Rawuh“, “Cukuran“, serta nama – nama dalam bahasa Jawa lainnya.

Baca juga: 15 Tempat Wisata di Jogja yang Harus Kamu Datangi

Meskipun bangunannya begitu modern, tapi Yats Colony tetap mempertahankan sisi tradisional melalui penamaan hotel, kamar, hingga perlengkapan di kamar.

Area Hotel yang Instagramable

Area Taman Hotel yang Instagramable
Sumber: Foto Gmaps @kyu kyu ryu yuk

Mencari hotel yang instagramable? Yats Colony dapat menjadi pilihan tepat! Di sini, banyak sudut – sudut yang dapat dijadikan spot foto. Di area taman, banyak sekali spot yang dapat kamu gunakan untuk berfoto. Mulai dari kolam renang, area taman itu sendiri, bahkan berfoto di depan kamar hotel pun akan menghasilkan foto yang tak kalah instagramable.

Di bagian parkiran pun terdapat jajaran becak mini yang lucu. Kamu dapat menggunakan area ini sebagai spot berfoto juga. Ada juga area umum dengan kursi – kursi merah yang membuatnya tampak meriah.

Cafe dan Toko Souvenir

Area Cafe dan Souvenir Yats Colony
Sumber: Foto Gmaps @YATS.Colony

Beralih ke bagian cafe, kamu akan menemukan tempat makan cozy yang tak kalah instagramable. Interior cafe memadukan furniture kayu dan besi dengan warna dominan putih dan cokelat. Di area dinding, menggunakan kaca lebar sehingga kamu dapat melihat pemandangan luar dengan leluasa.

Menu yang disajikan pun tak kalah unik. Seperti Papa Yats Ranch Fried Rice, yaitu nasi goreng dengan taburan iga bakar dan kuning telur yang meleleh. Ada juga Paris Berantai, Jelly-coffee, dan lainnya.

Masih di area cafe, terdapat toko souvenir yang menyediakan baju hand made, souvenir, hingga karya seni lainnya. Tempat ini juga sekaligus sebagai tempat resepsionis Yats Colony.

Baca juga: Sensasi Menginap Ala Pantai Carribean di La Luna Resort Yogyakarta

Tak lengkap jika hanya menikmati Yats Colony dari cerita saja. Kamu dapat melakukan pemesanan jauh – jauh hari untuk mendapatkan kamar, karena sering sekali kamar full booked. Untuk info selengkapnya mengenai Yats Colony, kamu dapat mengunjungi link ini.

Yuk, buat liburanmu makin berkesan di kota penuh kenangan!

Ratih
Penggemar teh yang suka berkeliling menjelajahi suatu tempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

20 Tempat Wisata di Jember yang Bisa Dikunjungi

Jember, sebuah kabupaten yang berada di ujung timur Provinsi Jawa Timur. Mungkin banyak di antara kamu yang belum pernah mendengar nama daerah ini. Tetapi...

Keindahan Camping di Ranca Upas

Bagi mereka yang menyukai wisata berkemah, Ranca Upas tentu menjadi tempat yang tidak boleh ketinggalan untuk dikunjungi. Bumi perkemahan yang sudah sangat terkenal ini...

12 Pantai di Pacitan yang Wajib Masuk Listmu

Siapa yang tidak mengenal daerah Pacitan yang terletak di provinsi Jawa Timur satu ini? Kabupaten dengan Kota yang juga dikenal sebagai 1001 Goa ini...

Keindahan & Informasi Wisata di Situ Patenggang

Bandung, salah satu wilayah terbesar yang terletak di Jawa Barat ini menyimpan sejuta potensi pariwisata. Oleh karena itu, tak heran jika banyak sekali warga...

12 Rekomendasi Gudeg Jogja Paling Dicari

Jika sedang berkunjung ke Jogja, hal apa yang pertama kali terlintas dipikiranmu? Keraton, Jalan Malioboro, Gunung Merapi, atau gudeg? Ya, gudeg adalah kuliner asli...